KPU Pandeglang Buka Pendaftaran Bacaleg

Pandeglang, Badakpos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang telah membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD. Saat ini KPU sudah mempublikasi syarat dan dokumen yang harus disiapkan oleh Bacaleg. Namun, dihari pertama pembukaan pendaftaran, KPU belum mengantongi dokumen dari partai mana pun.

Ahmad Sujai, Ketua KPU Pandeglang memaparkan bahwa dari pihak KPU sendiri sudah memberikan syarat-syarat yang perlu dipenuhi oleh bacaleg, dan beserta hari, jam pendaftaran yang siap dilayani oleh KPU. ” Pihak KPU sudah membuka pendaftaran mulai hari ini tanggal 4 Juli hingga 17 Juli 2018. Tahapan pendaftaran Bacaleg sudah ditetapkan sesuai dengan peraturan KPU No. 5 tentang tahapan dan program. Pendaftaran dihari pertama hingga 16 Juli buka pukul 08.00-16.00, dan untuk hari terakhir dari pukul 08.00-24.00, ” kata Ahmad Suja’i ditemui dikantornya, Rabu (4/7/2018).

Sujai pun menambahkan, berbagai persiapan sudah dilakukan oleh pihak KPU, salah satunya dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Mulai dari tempat penerima pendaftaran, buku kehadiran tentu sesuai dengan norma yang berlaku yaitu PKP 20 yang nanti ketika Bacaleg datang perlu diisi karena berkaitan dengan masalah waktu, dan jangan sampai ada partai yang melampaui batas waktu yang sudah ditetapkan. ” Misalnya dihari ketiga lewat pukul 16.00, proses dokumen akan tetap diprosesnya. Pada prinsipnya KPU Pandeglang sudah sangat siap untuk menerima kedatangan partai politik yang sudah ditetapkan sebagai peserta pemilu, ” tambahnya.

Masih kata Sujai, akan disiapkan ruang publikasi bagi masyarakat yang nantinya mengetahui informasi dan rekam jejak Bacaleg. ” Kita akan mempublikasikan tanggapan dari masyarakat terkait bacaleg dalam ruang publikasi, dan kami pun akan menginformasikan dihalaman web atau media sosial KPU Pandeglang. Dari kami sendiri tentu sudah menyiapkan semuanya, hanya saja semua tergantung pada parpol yang ada ” tutupnya. (BP-10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *