KPU Pandeglang Gelar Rapat Kerja

0
11

Pandeglang, Badakpos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang menggelar Rapat Kerja Penataan Daerah Pemilihan dan Simulasi Penghitungan Alokasi Kursi di salah satu Hotel di Pandeglang. (18/12/2017).

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i mengatakan, rapat kerja kali ini dilakukan dalam rangka untuk menyongsong Pemilihan Umum yang akan digelar pada tahun 2019 mendatang.

“Prinsipnya Penataan Daerah Pemilihan (Dapil, red) di Kabupaten Pandeglang sama seperti Pemilu 2014, hanya persoalan jumlah kursi pada setiap Daerah Pemilihan ada yang berkurang dan bertambah,” terangnya.

Suja’i membeberkan, pengurangan data penduduk di sejumlah Dapil tidak hilang, hanya saja disesuaikan dengan jumlah penduduk pada setiap dapil yang ada.

“Perubahan ini kursi di sejumlah Dapi itu baru simulasi, nanti kami akan ekspose di KPU Provinsi Banten. Adapun yang menetapkan nanti adalah pihak KPU RI,” tuturnya.

Lebih lanjut Suja’i menambahkan, adanya penambahan dan pengurangan kursi di tiap Dapil dikarenakan adanya perubahan data kependudukan pada setiap dapil.

“Sesuai data yang kami peroleh, ada data kependudukan di beberapa Dapil yang bertambah dan ada juga yang berkurang. Hal itu berdampak pada alokasi kursi,” tukas Suja’i.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here