KUA Labuan Disatroni Maling, 1 Set Komputer Raib.

0
6

Pandeglang, Badakpos.com – Kantor Usrusan Agama (KUA) Kecamatan Labuan disatroni maling, satu paket perangkat komputer beserta printer, senin (22/6).

Berapa sedang Saat saya membuka pintu kantor KUA awalnya nggak engeh, tetapi setelah masuk ruangan di lantai terlihat beberapa tapak sepatu yang kotor dan betapa kaget setelah melihat pintu ruangan kepala KUA terbuka secara paksa, dikatakan salah satu tenaga honorer bernama Solehudin.

Dilanjutkan solehudin, juga pintu ruangan komputer sama sudah terbuka secara paksa serta jendela bagian belakang KUA sama terbuka bekas di paksa.

Masih dikatakan Solehudin, ia datang ke tempat kerja sekitar pukul 7.15 Wib, niatnya mau nyampu dan ngepel ruangan seperti biasa, tetapi alangkah kaget setelah melihat beberapa tapak sepatu manusia yang tidak beraturan, serta pintu ruangan kepala KUA dan pintu tempat penyimpanan komputer yang terbuka juga gantungan baju yang berantakan di lantai.Adapun barang yang raib dan diduga digondol maling adalah 1 unit komputer lengkap dengan mesin printer, ungkap Solehudin.

Tidak lama kemudian datang kepala KUA, ia langsung melaporkan terkait kejadian itu musibah tersebut, terus selang beberapa lama kemudian datang 3 orang petugas dari Polsek labuan dan iapun dimintai keterangan seputar kejadian pencurian serta raibnya beberapa unit fasilitas kantor, pungkas Solehudin.

Dihubungi melalui telepon, kepala KUA kecamatan Labuan Haji Sukri menuturkan, bahwa ia setelah melaporkan perihal musibah itu ke pihak Polsek labuan, ia pun langsung berangkat ke Pandeglang untuk menghadap ke kepala Kemenag Pandeglang serta memberikan tembusan dan laporan perihal rusaknya beberapa pintu dan jendela juga hilangnya komputer serta printer yang diduga ulah dari pencuri itu.

Dugaan sementara, pencuri masuk lewat jendela bagian belakang kantor KUA setelah sebelumnya mendongkel jendela itu, ungkap Haji Sukri.

Dilanjutkan kepala KUA Labuan, semoga pencuri itu segera bisa ketemu dan ditangkap oleh pihak kepolisian dan kejadian ini cukup yang terakhir dan tidak menimpa KUA lainnya, harapnya.

Dan sesuai dengan bukti yang tertulis dari surat laporan Nomor:LP/VI/2020/sektor Labuan.
Berdasarkan laporan polisi Nomor:LP/34/VI/2020/Banten/Pandeglang/Sek.Labuan

Uraian singkat kejadian

Pada hari senin tanggal 22 juni 2020, sekitar pukul 07.15 Wib di kantor KUA desa kalanganyar kec.Labuan Kab.Pandeglang telah terjadi pencurian dengan pemberatan yang dilakukan terduga pelaku. Dalam Lidik.Diduga awalnya pelaku masuk ke dalam kantor KUA melalui jendela belakang dengan mencongkel jendela sehingga pelaku masuk. Kemudian merusak gembok pintu gudang yang di dalamnya terdapat 1(satu) unit komputer merk EPSON PC dan 1(satu) unit printer merk EPSON dan diduga juga pelaku merusak pintu ruangan kepala KUA, kemudian mengambil 2(dua)jas, 1(satu) celana, 1(satu) sarung dan 1(satu) toga.
Akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekira Rp 10.000.000(sepuluh juta rupiah).
Kejadian tersebut diduga melanggar pasal 363 KUHP pidana.(BP11).

Komentar dibawah ini