KUA Labuan Gelar Sertijab Kepala Kantor

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Bertempat di kantor urusan agama (KUA) labuan, agenda serah terima jabatan (Sertijab) kepala KUA yang lama bernama Haji Sukri dengan yang baru bernama Baki, berlangsung pada selasa (30/6/2020) berdasarkan pantauan Badakpos.com.

Berdasarkan informasi yang didapat Badakpos.com, bahwa sebelumnya Baki menduduki kepala KUA Cigeulis dan Haji Sukri akan menjadi kepala KUA Cikedal, Sertijab tersebut dihadiri oleh mitra KUA, yang terdiri dari beberapa rt dan rw, penghulu, tokoh masyarakat dan para penyuluh agama islam (PAI) juga para pegawai KUA Labuan.

Sementara kepala KUA lama, Haji Sukri mengucapkan selamat datang kepada kepala KUA yang baru, juga ia berpesan untuk kepala KUA yang baru, bahwa apa -apa yang bagus terkait pekerjaan selama ia menjabat tolong pertahanan dan laksanakan, jika ada kekurangan tolong luruskan atau perbaiki.

Ditambahkan Haji Sukri, untuk para staf atau para pegawai, baik PNS(ASN, red) juga pegawai honorer harus patuh kepada kepala KUA Labuan yang baru, seperti kepada kepala KUA sebelumnya sesuai aturan yang ada, apa yang dijalankan kepala KUA yang baru dan diperintahkan harus betul-betul mentaati, juga menjalankan kerjanya membantu kepala KUA sesuai dengan Tupoksi masing-masing.

Masih dikatakan Haji Sukri, pengalaman kerja selama jadi kepala KUA Labuan ia akan terapkan di KUA Cikedal, terkait hubungan dengan Muspika setempat, tokoh masyarakat dan PAI.

Dan di masa krisis kesehatan atau pandemi covid-19, saat melaksanakan tugas terkait peristiwa pernikahan, ia akan melakukan aturan dari pemerintah terkait protokol kesehatan, yaitu harus gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak(sekitar 1 meter) atau jangan berkerumun, pungkas Haji Sukri.

Ditempat yang sama, kepala KUA Labuan yang baru, Baki mengatakan, bahwa ia akan melanjutkan apa-apa pekerjaan bagus yang telah dilaksanakan kepala sebelumnya, adapun pekerjaan yang kurang baik akan ia luruskan atau perbaiki.

Masih dikatakan Baki, bahwa pertama yang akan ia kerjakan di KUA Labuan adalah terkait alat pendukung pembenahan di bilang administrasi, karena terjadi musibah beberapa waktu lalu, dimana seperangkat komputer hilang di gondol maling, sehingga ia akan mengajukan dan meminta pengadaan kembali perangkat elektronik (komputer beserta printer) itu ke Kasi Binmas atau Kemenag Pandeglang juga Kanwil kemenag Banten. (BP11).

Komentar dibawah ini