Kunjungan Kerja Bupati, Untuk Pastikan Program Tepat Sasaran

0
36

Pandeglang, Badakpos.com- Kunjungan Kerja Bupati Pandeglang Irna Narulita sudah dilakukan di dua Kecamatan yaitu Cikeusik dan Munjul. Dalam kunjungannya, Bupati beserta jajaran melakukan peninjauan lokasi pembangunan yang dilaksanakan dari anggaran tahun 2017, hal ini untuk pastikan program yang dilaksanakan tepat sasaran. “Dari sini kami dapat melihat mana yang sudah dilaksanakan dan mana yang belum dikerjakan, sehingga di tahun berikutnya dapat dianggarkan,” dikatakan Bupati Pada Kunjungan Kerja di Kecamatan Kaduhejo, Kamis (8/2).
Lebih lanjut Irna Narulita mengatakan, kegiatan ini juga dalam rangka Mencari issue strategis yang krusial agar segera mencari solusinya. “Hari ini kami berkunjung untuk meningkatkan kebersamaan dalam membangun daerah,” katanya.
Irna berharap, para pemangku kebijakan di kecamatan dapat bekerja dan melaksanakan tugas dengan baik. Dirinya akan mengevaluasi kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2017. “Bagus tidaknya pembangunan di desa tergantung kinerja aparatnya, oleh sebab itu kami juga ingin mendapatkan masukan agar kinerja kedepan lebih baik lagi,” tutupnya.

 

Camat Kaduhejo Masitoh menyampaikan, program pembangunan tahun 2017 yang didanai oleh APBD Kabupaten Pandeglang diantaranya Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman sebanyak 13 kegiatan yaitu pengadaan jalan lingkungan dengan jumlah pagu anggaran 1,3 miliar. Dinas PUPR 9 kegiatan yaitu pembangunan Irigasi, Penataan Lingkungan, Rehab Gedung, Pemeliharaan Jalan dengan jumlah anggaran 2,8 miliar. Dinas Pertanian dua kegiatan yaitu rehab embung air, kelompok tani dan peningkatan produktivitas tanaman buah dengan jumlah 131 juta. Dan Dinas Pendidikan sebanyak 6 kegiatan yaitu rehab gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pembangunan Ruang Kelas, Toilet Siswa, Pembangunan halaman upacara, dan kontruksi pembangunan jamban sebesar 732 juta. “Selanjutnya untuk rehab gedung kantor Kecamatan Kaduhejo yang di danai APBD Kabupaten Pandeglang dengan pagu anggaran kurang lebih 545 juta dengan waktu 70 hari,” katanya.

 

Untuk pembangunan Embung yang ada di Kecamatan kaduhejo dari sepuluh (10) Desa, kata Masitoh, hanya dibangun sebanyak enam Desa lantaran tidak ada sarana dan prasarana. “Untuk empat desa lainnya tidak ada pembangunan embug lantaran tidak ada tanah yang dihibahkan oleh masyarakat,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here