Kunjungan Pasien Ke PKM Jiput Di Bulan Ramadhan Tidak Berkurang

0
2

Pandeglang, badakpos.com – Tanpa disadari, dengan melakukan puasa(saum) ternyata memberikan dampak kepada kesehatan tubuh, oleh sebab itu maka segala keluhan penyakit akan berkurang.

Akan tetapi itu bisa saja terjadi jika pola makan tidak berimbang saat berbuka puasa. Hal yang harus dilakukan adalah batasi makanan yang manis, berlemak dan pedas, lebih baik makan buah-buahan yang diperbanyak.

Dan berdasarkan pantauan badakpos.com, hari ini (Senin, 27/5) pasien yang berkunjung untuk berobat ke Puskesmas Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang cukup banyak.

Sementara informasi yang didapat dari Mila Rahayu Kasubag TU PKM Jiput, bahwa saat hari pasar seperti sekarang ini, pasien yang berkunjung untuk berobat cukup banyak, baik di bulan ramadhan atau bulan lainnya, biasanya saat hari pasar rata-rata sekitar 120 orang pasien yang datang untuk berobat.

Masih kata Mila, itu mungkin dilakukan sekalian belanja ke pasar juga sambil berobat ke Puskesmas, “Keluhan pasien diantaranya yang terbanyak ISPA, gastritis dan diare, “tutup Kasubag TU Puskesmas Jiput.

Terpisah, Rafei warga desa Pamarayan kecamatan Jiput mengatakan, bahwa ia dan istrinya datang ke Puskesmas untuk berobat mata. Pasalnya sudah 2(dua) hari ini ia berdua kena sakit mata, supaya tidak menular ke keluarga lainnya dan tetangga maka cepat berobat.”Dengan berobat begini mudah-mudahan cepat sembuh dan tidak akan menular, masa mau lebaran pada sakit mata, bisa repot nanti”, terang Rafei.(Bp-11)

Komentar dibawah ini