Kwarcab Siapkan Acara HUT dan RAIMUNA XI 2017

0
31

Pandeglang, Badakpos.com — Dari pantauan Badakpos.com, saat ini Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pandeglang seda g konsen mempersiapkan untuk acara hari jadi pramuka dan raimuna. Hal ini tetlihat, saat ketua Kwarcab Dodo Juanda pimpin rapat internal di Gedung Pramuka Cikupa, Sabtu (22/7).
Dalam kesempatan tersebut Dodo Juanda mengatakan, pelaksanaan hari jadi dan raimuna XI 2017 harus sukses. Karena kata dia, raimuna berkaitan dengan nama baik daerah.
“Kita sukseskan kegiatan raimuna nasional XI 2017 pada tanggal 13-20 Agustus, supaya berjalan dengan lancar, hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan raimuna nasional segera di koordinasikan” kata Dodo, saat memimpin rapat di gedung pramuka Kwarcab Pandeglang.
Dodo menambahkan, kegiatan raimuna nasional XI 2017 yang akan di laksanakan 7 agustus mendatang, rencananya peserta akan di lepas langsung oleh Bupati Pandeglang selaku Majlis Pembina Cabang (Mabicab).
Selain itu kata Dodo, gerakan pramuka kwartir cabang pandeglang dalam waktu dekat ini, akan menyelenggarakan hari jadi pramuka ke 56, pada bulan agustus.
“Dalam rangkaian tersebut di harapkan para ketua kwartir ranting se-pandeglang ikut hadir memerihakan hari jadi pramuka yang Akan di pusatkan di alun-alun pandeglang,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Sekretaris pramuka kwatir cabang pandeglang Gugun Gunawan mengatakan, dalam rangkaian hari jadi pramuka ini akan melibatkan anggota pramuka dari dari berbagai golongan, dia antaranya pramuka siaga sampai orang dewasa.
” Dalam kegiatan hari jadi pramuka ke 56 juga akan ada berbagai kegiatan yang harus di ikuti. Rangkaian acara kegiatan tersebut meliputi, Bazzar siaga, dan peserta dari masing masing kwaran se-kwartir cabang pandeglang,” ungkap Gunawan.
Selain itu kata Gunawan, masih ada beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya oleh pramuka tingkat Penegak dan pandega yang akan mengadakan aksi donor darah, pelepasan balon udara. Sedangkan untuk Pramuka dewasa atau pembina akan di agendakan akan perlombaan bongkar pasang tenda dan gelang ajar.
“Kegiatan ini akan bekerja sama dengan pihak terkait di antara palang merah indonesia (PMI) kab. Pandeglang,” tuturnya. (BP_MG/BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here