Lagi, Cuaca Ekstrim Disertai Angin Kencang Robohkan Rumah Warga

0
7

Pandeglang, Badakpos.com – Cuaca ekstrem yang bulan -bulan ini terjadi mengakibatkan satu rumah warga Kampung Angsana RT.006/002 desa Rahayu kecamatan Patia kabupaten Pandeglang roboh, minggu 18/2/18 sekitar pukul 11.00 wib.

 

Pemilik rumah Madsari, yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani itu tidak mampu untuk memperbaiki rumah tersebut. “Jangankan untuk membangun rumah untuk mencukupi kebutuhan ekonomi sehari-hari juga susah,” katanya.

 

Selain itu, pihaknya juga belum pernah menerima bantuan sosial seperti Program Keluarga Harapan (PKH) ataupun Jaminan Sosial Rakyat Bersatu (Jamsosratu) dari Pemerintah.

 

Sekdes Rahayu Abdul Rohman membenarkan jika di desanya ada salah seorang rumah warga kampung Angsana desa Rahayu Kecamatan Patia roboh akibat cuaca ekstrem minggu 18/2/18 sekitar pukul 11.00 wib. “Bangunan yang memang sudah rapuh ditambah cuaca hujan, angin dan gempa bumi bulan lalu sehingga mengakibatkan rumah madsari roboh,” kata Rohman.

 

Lanjut Oman, Madsari yang setiap harinya bekerja sebagai buruh tani itu serba kekurangan dalam hidupnya. Karena itulah, dia (Madsari) butuh sekali bantuan dari semua pihak. “Jangankan untuk memperbaiki rumah buat makan sehari-hari saja tidak cukup”. Ungkapnya

 

Ditempat lain Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Patia Nana, saat dihubungi badakpos.com via telepon seluler menerangkan bahwasanya insyaallah ada bantuan dari pemerintah kabupaten dalam hal ini Dinsos kabupaten Pandeglang. “Kalau dari pihak desa mengajukan insya allah ada”. Ujarnya. (Bp-Mg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here