Lagi, Mahasiswa Unjuk Rasa Tuntut Kasus Oknum Dewan

Pandeglang, Badakpos.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pandeglang menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Pandeglang.

 

Aksi dilakukan dalam rangka menuntut usut tuntas kasus dugaan korupsi oknum dewan pada Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan Tertinggal (P3T)

 

Dalam aksi ini massa aksi membawa spanduk yang bertuliskan “Usut Tuntas Kasus Dugaan Korupsi P3T, Seret Oknum DPRD”. Sementara untuk poster yang dibawa salah satunya bertuliskan “Mulai Hari Ini Oknum Dewan Pindah Ngantor ke Kejaksaan”.

“Bongkas kasus P3T sampai ke akar-akarnya dan seret oknum dewan yang diduga terlibat korupsi P3T” teriak koordinator aksi Ajat.

 

Lebih lanjut ia menambahkan, Kejaksaan Negeri Pandeglang harus secepatnya menindaklanjuti dan menyelesaikan kasus dugaan korupsi P3T.

“Kejari harus memastikan pemanggilan oknum yang mangkir, segera diproses sesuai prosedur. PMII Pandeglang mengutuk oknum dewan yang diduga terlibat korupsi,” tegasnya.

 

Sementara itu, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, dalam pengamanan aksi ini, pihaknya menerjunkan sebanyak 60 personil pengamanan tertutup maupun pengamanan terbuka.

“Kami sudah memberikan izin kepada massa aksi untuk melakukan aksi unjuk rasa, kami turunkan 60 personil terdiri dari yang berseragam dan tidak berseragam. Kami himbau agar aksi dilakukan sesuai dengan prosedur tanpa anarkis,” tuturnya.

 

Dalam aksi ini sempat terjadi aksi saling dorong pagar antara massa aksi dengan aparat kepolisian. Bahkan, aksi tersebut sempat dilerai oleh Kapolres Pandeglang. Kemudian massa aksi melanjutkan aksi di Tugu Jam Alun-alun Pandeglang sambil membakar ban. Aksi berjalan aman dan lancar hingga massa aksi membubarkan diri.(Bp3)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *