Lambat Susun RPP Dari Bankeu, Sekda Surati Dua OPD

0
0

Pandeglang, badakpos.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Fery Hasanudin mengaku sudah menindaklanjuti teguran Wakil Bupati (Wabup) Pandeglang yang menginginkan agar lelang proyek pembangunan yang bersumber dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemerintah Provinsi (Pemprov) agar dipercepat.

Sekda menjelaskan, dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lambat yaitu Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Perumahan Permukiman dan Pertahanan (DPKPP) Kabupaten Pandeglang yang ssma sekali belum menyelesaikan Rencana Pelaksanaan Pembangunan (RPP) dan sudah disurati.

Fery mengaku, pihaknya sudah melakukan evaluasi terhadap dua OPD tersebut. Dan menekankan supaya bulan ini menyelesaikan seluruh perencanaan. “Kemarin sudah dievaluasi, dan dirapatkan dengan semua kepala OPD pengelola Bankeu. Sedang berjalan bersama Asda II di ruangannya,” ujarnya.

Fery pun menambahkan, bahwa masih ada beberapa dinas yang kerjanya lambat. Hal itu diakibatkan masih kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM), kurangnya personel dan minimnya pengetahuan. Menyikapi hal itu, Pemkab berupaya untuk lebih berhati-hati dan menghindari perencanaan yang tergesa-gesa. “Buat apa cepat-cepat, kalau dikemudian ada masalah. Jadi kami ini harus sempurna, makanya saya tekankan baik regulasi atau aturan harus benar-benar ditempuh,” tambahnya.

Adapun menyangkut tidak sinkronnya perencanaan yang diusulkan dengan yang disetujui oleh Pemprov Banten, Sekda menegaskan akan menjadi bahan evaluasi lanjutan. Supaya ditahun depan, kejadian yang sama tidak terulang kembali. “Oleh sebab itu, OPD pengelola Bankeu harus memiliki opsi perencanaan. Hal itu untuk mengantisipasi adanya pencoretan usulan rencana pembangunan oleh Pemprov Banten,” tutupnya. (BP-10)

Komentar dibawah ini