Laz Harfa Berangkatkan dr.Chubeis ke Rohingnya

0
7

Serang, Badakpos.com – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Harapan Dhuafa (Harfa) berangkatkan dr Chubaesy, ia merupakan salah satu relawan LAZ Harfa yang akan bertugas dikampung pengungsi Rohingya Bangladesh.

dr. Chubeisy merupakan dokter spesialis rehab medik yang bertugas di RSUD Pandeglang dan RS Budi Asih, “ini adalah tugas kemanusiaan, Bismillah saya yakin Saat kita memberi perhatian pada orang lain, sesungguhnya kita sedang memerhatikan diri sendiri.” Ujar dr.Chubeisy.

Direktur LAZ Harfa Banten, Indah Prihanande saat konferensi pers di salah satu rumah makan di Kota Serang (13/10), mengatakan, “Ini adalah masalah kemanusiaan yang menjadi tanggung jawab bersama. Kita berkontribusi dalam misi kemanusiaan ini, dengan mengirimkan dokter karena disana prioritasnya adalah masalah dokter.

Indah juga menambhakan, bahwa “tenaga medis (dokter) sangat dibutuhkan pengungsi, selain itu, menurut hasil investigasi tim kami di sana, Sebaran penyakit di lokasi pengungsi juga sangat memprihatinkan, dan direncanakan dr Chubaesy akan bertugas selama 14 hari” ujarnya.

Indah menjelaskan, penyaluran ini merupakan donasi tahap kedua bersamaan dengan pengiriman dokter, Sebelumnya LAZ Harfa sudah mengirimkan juga salah satu relawannya untuk melakukan pemetaan.

“Di tahap pertama kita sudah kirimkan donasi yang terkumpul Rp290 juta dari target Rp100 juta. Ini merupakan bentuk tanggung jawab kami kepada donatur untuk menyalurkan dana yang terkumpul kepada mustahik (yang berhak),” ujarnya indah.(BP1).

Komentar dibawah ini