Laz Harfa Gandeng Generasi Milenials Untuk Sadar Zakat

0
2

Serang, Badakpos.com – Kamis (29/5), Laz Harfa jalin silaturahmi dengan komunitas-komunitas di Banten khususnya wilayah kota dan kabupaten serang, kegiatan diikuti oleh 30 Peserta yang berasal dari 12 Komunitas Se-Banten, agenda Buka Puasa Bersama (BUKBER) di Musala Al-Ihsan Ciwaru. Agenda bukber tersebut bertujuan untuk mempererat ukhuwah sekaligus menggandeng generasi milenials yang sadar akan zakat.

Miatul Chumro selaku Tim Event Laz Harfa mengungkapkan bahwa acara ini juga bertujuan mengajak para generasi millenial untuk berlomba lomba dalam kebaikan. Menginfaqkan segala yg ada dalam dirinya untuk mereka yg membutuhkan, karena infaq tak melulu soal uang, tapi infaq bisa memberikan kontribusi untuk umat.

“Yang paling penting adalah mengajak generasi milenial untuk menyalurkan zakat fitrahnya melalui Laz Harfa, karena zakat fitrah di Harfa sama halnya dengan membantu mensejahterakan petani dampingan” ujarnya

Dalam sambutannya, Manager Fundraising LAZ Harfa Imam Hidayat, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para komunitas-komunitas yang selama ini telah membantu banyak hal khususnya dalam menyadarkan kewajiban berzakat kepada masyarakat umum, sebab mengingatkan kesadaran zakat ini bukan hanya terletak pada lembaga saja seperti Harfa, akan tetapi merupakan kewajiban kita semua.

Raisa Divania, Kepala Divisi Komunikasi Laz Harfa Banten menambahkan, “Generasi milenial harus lebih sadar akan pentingnya zakat, khususnya dengan memanfaatkan peranan media untuk banyak mensyiarkan kebaikan-kebaikan dalam berzakat, zakat bukan hanya sebuah kewajiban saja akan tetapi juga mampu mengubah kehidupan masyarakat, salah satunya adalah dengan pengelolaan zakat yang tepat dan kesadaran zakat yang banyak dilakukan” ungkapnya.

Acara buka puasa bersama ini berjalan dengan lancar dan keceriaan pun terpancar dari wajah mereka. Ukhuwah semakin terjalin diantara komunitas-komunitas dan LAZ Harfa untuk dapat meningkatkan kesadaran dalam berzakat khususnya para generasi milenials.

Ujar Asrori, Perwakilan Komunitas Banten menuturkan, rasa terimakasihnya kepada Laz Harfa yang telah menjadi wadah untuk peduli terhadap zakat.

“Hari ini mungkin kami dari teman-teman komunitas masih menjadi seorang mustahik, tapi semoga ke depan para komunitas inilah menjadi muzzaki di Banten khususnya melalui Laz Harfa, harapannya dengan adanya pertemuan ini dapat semakin menyadarkan untuk berkontribusi nyata terutama meningkatkan kesadaran zakat untuk kesejahteraan umat.” Ujar Asrori. (BP1).

Komentar dibawah ini