LAZ Harfa & Yayasan Amanah Takaful Sinergi Sejahterakan Marbot, Guru Ngaji, & Dhuafa

0
10

Serang, Badakpos.com – Sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi dan mensejahterakan para Marbot, guru ngaji, dan para dhuafa di pelosok Banten, LAZ Harapan Dhuafa bersama Yayasan Amanah Takaful (YAT) bekerjasama mengadakan program-program sosial, Sabtu (3/10) di Masjid Agung Ats-Tsauroh Serang.

Direktur Utama LAZ Harapan Dhuafa menyampaikan, Berbagai program sosial yang diadakan dalam rangka kerjasama  diantaranya pembagian amanah card untuk 500 guru ngaji dan Marbot masjid se-Banten, program berbagi 1000 Al-Qur’an, dan gerakan bersih-bersih masjid.

“Pembagian amanah card kepada 500 guru ngaji dan Marbot masjid se-Banten ini nantinya dapat digunakan sebagai penyiapan dana santunan jika ada guru ngaji dan Marbot ada yang mengalami musibah dan memerlukan perawatan di Rumah Sakit atau meninggal dunia,” Ujar Indah.

Program voluntour berbagi 1000 Al-Qur’an kepada para dhuafa di pelosok Banten yang bertujuan untuk memfasilitasi kebutuhan akan Al-Qur’an bagi para dhuafa. “Ditengah situasi pandemi seperti sekarang ini kita melihat menurunnya ekonomi, masyarakat banyak yang mengalami kesulitan kebutuhan pangan sehari-hari. Semoga para guru ngaji dan Marbot masjid dapat terbantu dengan program ini,” ucap Direktur Utama LAZ Harapan Dhuafa yang akrab disapa Nenda.

Senada dengan Direktur Laz Harfa, Ketua Yayasan Amanah Takaful, Ade Abdurachman berharap program ini dapat membantu para guru ngaji dan Marbot masjid. “Amanah card ini adalah persembahan dan penghargaan kami untuk guru ngaji dan Marbot masjid yang telah berjasa kepada kita,” jelasnya.

Sedangkan Imam Rana Herdian, Plt Asda 2 yang hadir mewakili Walikota Serang menyampaikan apresiasi atas program tersebut, “Kami sangat mendukung adanya program ini dengan bersama-sama membantu meringankan beban para guru ngaji dan Marbot masjid di saat pandemi seperti ini,” ungkap Imam.

Gerakan bersih-bersih masjid sebagai upaya untuk mencegah penularan wabah Covid-19. “Dalam situasi Covid-19 seperti sekarang ini, banyak sisi dari masjid agung ini banyak yang belum terjamah karena tenaga yang terbatas, sedangkan masjid harus selalu tetap hidup meski ditengah siatuasi pandemi. Jadi, kami sangat mengapresiasi adanya kegiatan bersih-bersih masjid ini” ucap Baidwawi, Ketua DKM Masjid Ats-Tsauroh Serang. (BP1).

Komentar dibawah ini