Lazis Al-Ikhlas PLTU 2 Labuan, Berikan Bantuan Ke Empat Desa Penyangga.

0
0

Lazis Al-Ikhlas PLTU 2 Labuan, Berikan Bantuan Ke Empat Desa Penyangga.

Pandeglang, Badakpos.com – Meringankan beban warga desa penyangga wilayah binaan di tengah pandemi covid-19, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh (Lazis) Al-Ikhlas PLTU 2 Labuan, memberikan bantuan untuk empat desa di kecamatan Labuan.

Bertempat di ruangan aula kantor desa sukamaju kecamatan Labuan, agenda penyerahan bantuan berupa paket sembako dan masker dari pihak Laz Al-ikhas PLTU Banten 2 labuan dilaksanakan pada Rabu (22/4), berdasarkan pantauan Badakpos.com.

Pada kesempatan itu, general manager PLTU Labuan, Zuhdi Rahmanto menuturkan, bahwa bantuan ini diperuntukkan bagi warga di empat desa penyangga, yaitu terdiri dari desa sukamaju dan cigondang yang masuk kecamatan Labuan serta desa margasana juga Margagiri yang berlokasi di kecamatan Pagelaran.

Dilanjutkan Zuhdi, bantuan ini terdiri dari seratus paket sembako dan seribu buah masker untuk tiap desa, jadi jumlah keseluruhan 400 paket sembako dan 4000 buah masker.

“Bantuan ini walau tidak seberapa tetapi berharap bisa mengurangi beban bagi warga yang kesusahan terkait dampak dari penyebaran covid -19 atau virus corona yang lagi mewabah ini,” terang Zuhdi Rahmanto.

Masih dikatakan GM Pltu labuan, selain dari pemberian sembako dan masker juga akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan di empat desa tersebut, adapun tekhnisnya nanti atas petunjuk para kepala desa setempat, kampung mana saja yang perlu disemprot disinfektan.

Ditambahkan Zuhdi, dampak dari penyebaran virus corona ini kita semua merasakan kesulitan akan ekonomi juga krisis kesehatan, bahkan pihak PLTU Labuan juga sama kena dampak, antara lain ada penurunan konsumsi listrik serta sebagian pekerja harus bekerja dari rumah, semoga pandemi corona ini segera berakhir, pungkasnya.

Ditempat yang sama camat Labuan, Ace Jarnuji mengatakan, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak PLTU yang telah memberikan bantuan sembako dan masker.

Ace berharap tidak hanya dua desa saja yang diberikan bantuan, semoga dapat menyisir ke sembilan desa lainya yang ada di wilayah kecamatan Labuan, karena dampak dari covid-19 ini kesemua desa, terutama terkait kebutuhan pokok warga sekitar.

“Bahkan warga yang biasa jualan masakan atau kuliner di pantai batako desa teluk dan pantai Caringin desa Caringin kini tidak bisa berjualan, pasalnya tempat wisata itu ditutup sementara dampak dari krisis kesehatan atau antisipasi penyebaran virus corona,” terang camat Labuan.

Pada agenda itu hadir para undangan terdiri dari camat pagelaran, camat Labuan, pihak polsek Labuan dan Pagelaran, dari koramil labuan serta pagelaran, para kepala desa penyangga dan ketua Ikades pagelaran juga pihak PLTU Labuan tentunya dan para undangan lainnya. (BP1).

Komentar dibawah ini