Lembaga Dakwah Kampus UNMA Banten Gelar Pelatihan Tahsin Metode Ummi

0
94

Pandeglang, Badakpos.com – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Robbani Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten menggelar kegiatan pelatihan membaca Al-Qur’an Tahsin dengan metode ummi, di Mushola kampus UNMA Banten, kamis (4/2).

Ketua pelaksana kegiatan, Sudani dalam keteranganya menyampaikan harapanya, melalui tema kegiatan menumbuhkan generasi pecinta Al-Qur’an. “Bertujuan agar dapat meningkatkan dan menumbuhkan kesadaran dalam mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an”, ungkapnya.

Sudani dalam keteranganya menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan program baru dari LDK Robbani UNMA, Pelatihan tahsin Al-Qur’an metode ummi diikuti sebanyak 40 peserta pendaftar, akan diseleksi menjadi 20 peserta untuk selanjutnya akan mengikuti pelatihan selama 6 bulan kedepan.

“Semoga kegiatan program baru ini menjadi syiar dakwah dalam mengembangkan nilai-nilai Al-Qur’an”, tutup Sudani seraya berdoa.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswan, Akhsan Sukroni, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang di gagas oleh LDK Robbani.

“Semoga (LDK Robbani) terus eksis dalam menyiarkan nilai-nilai keislaman khususnya dikampus unma dan masyarakat luar”, ungkapnya.

Ditempat yang sama, ketua LDK Robbani Unma Banten Saepudin menyampaikan bahwasanya lembaga dakwah kampus Robbani UNMA Banten merupakan aktualisasi para aktivis dakwah kampus (ADK) yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan kehidupan kampus yang Islami.

“Dengan menginternalisasikan nilai-nilai keislaman di lingkungan kampus dan masyarakat secara umum, khususnya dalam kegiatan-kegiatan positif seperti pelatihan Tahsin Al-Qur’an metode ummi diharapkan akan tumbuh kesadaran mahasiswa untuk lebih mencintai Al Qur’an. Karena sabda Rosulallah SAW dalam hadist yang diriwayatkan Bukhari menyebutkan, bahwa sebaik baiknya kalian adalah orang yang mempelajari Al Qur’an dan mengajarkannya”, tutup Saepudin. (BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here