LIBUR HARI RAYA, PUSKESMAS PAGADUNGAN TETAP BUKA

0
16

Pandeglang, badakpos.com – Demi mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat Puskesmas Pagadungan tetap membuka pelayanan walaupun masih dalam susana libur Hari Raya Idul Fitri. Hal ini dilakukan, untuk mengedepankan pelayanan kepada masyarakat.

Sri Suprapti salah satu bidan yang bertugas mengatakan, pelayanan ini memang dibuka walaupun saat libur, baik menjelang lebaran maupun sesudah lebaran.

” Kami semua tenaga medis sudah mulai piket dari H-4 sampai H+7, sesuai yang diintruksikan kepala puskesmas” kata Sri Suprapti kepada badakpos.com, Kamis (29/6).

Sementara Cucu (23) tahun salah satu pasien dari Kampung Pasir Putri Kelurahan Pagadungan mengatakan, dirinya merasa terbantu dengan adanya pelayanan puskesmas disaat libur lebaran. Biasanya kata Cucu, suka kesulitan jika hendak berobat saat hari libur lantaran masih tutup.

” Penyakitnya sih cuma batuk pilek, tapi kan ga nyaman kalau ga segera berobat, Alhamdulillah puskesmas disini (pagadungan-red) buka jadi ga susah cari tempat berobat,” kata Cucu.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Indah Dinarsiani mengatakan, pihaknya memang sudah mengintruksikan kepada seluruh Puskesmas di Kabupaten Pandeglang , untuk tetap memberikan pelayanan dari menjelang Hari Raya Idul Fitri hingga pasca Hari Raya Idul Fitri.

“Kami sudah intruksikan ke semua kepala puskesmas agar tetap memberikan pelayanan dari sebelum dan sesudah lebaran. Karena walaupun libur, biasanya banyak pasien yang datang ke puskesmas. Untuk itu pelayanan harus tetap dibuka, dan kamipun membuka posko pelayanan kesehatan di beberapa titik misalnya di Alun-alun Pandeglang,” kata Indah. (BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here