LIHAT INI DI MALAYSIA KORMA DIOPLOS DENGAN KECOAK

0
103

Internasional, Badakpos – Memasuki bulan Ramadhan, konsumsi buah kurma selalu mengalami peningkatan. Pasar pasar tradisional maupun modern dibanjiri aneka produk kurma berbagai merk.
Sebagai konsumen, kita tak boleh lepas kewaspadaan karena seperti dilansir dari laman Malaysian Digest, baru baru ini Menteri Kesehatan Malaysia mengeluarkan pernyataan agar para konsumen berhati-hati saat memakan dan lebih teliti membeli kurma. Imbauan ini dibuat setelah foto yang menunjukkan kurma berisi kecoak ramai dibicarakan di media sosial.

“Menteri Kesehatan telah mengkaji unggahan di media sosial mengenai kurma berisi kecoak dan kumbang. Kami menyoroti masalah ini dengan serius dan akan memperketat pengawasan produksi kurma yang dijual secara lokal dan memastikan bahwa kurma ini aman dikonsumsi,” ujar Hisham Abdullah, selaku Direktur Kesehatan Kementerian Kesehatan Malaysia dalam keterangan tertulisnya.
Seorang pengguna facebook Siti Norbayan binti Sabaran mengunggah foto menunjukkan buah kurma yang dipenuhi telur kecil yang diduga telur kecoak.


“Saat bulan puasa, banyak orang mengonsumsi buah kurma. Tak peduli Ramadan atau bukan, ada baiknya mengecek kelayakan barang sebelum dibeli. Cek bagian dalam dan luar kemasan,” begitu status yang ditulisnya. (BP2, dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here