Longsor Mengenai Dinding Rumah Warga, Ini Yang Dilakuan Pihak Sekolah

Pandeglang, Badakpos.com – Pihak sekolah dasar negeri (SDN) Sukamanah 3 kecamatan Jiput, tidak tinggal diam atas musibah longsornya pagar tembok mengenai dinding salah satu rumah warga kampung Kaduheleut desa Sukamanah, dikatakan Rifai Kasek saat ditemui Badakpos.com pada Jumat(29/11/2019).

Sebelumnya, telah terjadi bencana tanah longsor yang menggerus pagar tembok SDN Sukamanah 3 saat hujan lebat disertai petir pada (26/11) sekitar 15.30 WIB, bongkahan tanah dan pagar sekolah itu mengenai dinding salah satu warga sekitar bernama Jubaedah (52) lokasinya tidak jauh dari sekolah itu.

Dan berdasarkan informasi yang didapat Badakpos.com, bencana tanah longsor tersebut tidak memakan korban jiwa, hanya mengakibatkan kerugian material diperkirakan sekitar Rp 10 juta.

Dilanjutkan Rifai, pihaknya akan memperbaiki kerusakan rumah itu semampunya, “yang penting bisa dihuni dan aman bagi keluarga Jubaedah, pasalnya pihak sekolah tidak mau disalahkan yang punya rumah(warga, red), walaupun ini dampak dari bencana tetapi ia beserta para guru akan berupaya semampunya terkait ini,” terangnya.

Masih dikatakan Kasek, “ini juga pekerja sedang melakukan pembersihan longsoran tanah dan tembok pagar yang mengenai dinding rumah itu, terus dilanjutkan perbaikan yang rusak terdampak bencana(musibah), pasalnya rumah tersebut tidak kosong tapi berpenghuni,” pungkasnya.

Ditemui secara terpisah, Ahmad Saepudin camat Jiput mengatakan, ia berikan apresiasi ke pihak kepala SDN Sukamanah 3 beserta para guru, terkait bertanggung jawab atas kejadian musibah itu. (BP11).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *