LPPAPBD Bupati Pandeglang Tahun 2019 Disetujui DPRD

0
0

Pandeglang, badakpos.com – Setelah melalui proses pembahasan, Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggraan Pendapatan dan Belanja Daerah (PPAPBD) tahun anggaran 2019 disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Hal ini disampaikan dalam sidang Paripurna DPRD penyampaian laporan hasil pembahasan badan anggaran DPRD, Rabu (29/7/2020)

Yangto Anggota Badan Anggaran (Banggar) menyampaikan, setelah dilaksanakan prosedur dan tahapan penelitian serta pembahasan pengkajian terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang PPAPBD tahun anggaran 2019, pihak DPRD menyetujui RAPERDA untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (PERDA). “Kami harap Bupati Pandeglang segera menindaklanjuti catatan rekomendasi sesuai dengan peraturan perundang – undangan,” kata Yangto

Dikatakan Yangto, ada beberapa beberapa rekomendasi Banggar DPRD yang harus ditindaklanjuti oleh Pemerintah daerah Kabupaten Pandeglang, rekomendasi itu diantaranya kajian terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Pihak DPRD mendoronng kepada Pemda Pandeglang untuk melakukan kajian dan penelitian terhadap PAD, penelitian ini bertujuan untuk peningkatan PAD di Kabupaten Pandeglang,” pungkasnya.

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada pihak DPRD atas sinergitas yang dilakukan dalam melaksanakan proses tahapan pembahasan laporan pertanggungjawaban PPAPBD. “Rekomendasinya sangat positif dan konstuktif, ini akan kami tindaklanjuti untuk penungkatan kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang. Sinergitas ini terus kita bangun untuk wujudkan kesejahteraan rakyat masyarakat Pandeglang,” terangnya.

“Dokumentasi hasil dari persetujuan bersama ini kami akan serahkan ke Provinsi Banten untuk dilakukan evaluasi,” pungkasnya.

Komentar dibawah ini