Lutfi Nawawi : Akan Selalu Ingat Pesan Mendiang BJ. Habibie Untuk ICMI

Serang, Badakpos.com – Ungkapan bela sungkawa terus mengalir atas kepergian Presiden RI ke 3, Bacharudin Jusuf Habibie (BJ.Habibie), terutama dari kalangan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), dimana BJ.Habibie merupakan pendiri dan sekaligus Ketua Umum ICMI pertama.

Ketua ICMI Kabupaten Serang, Lutfi Nawawi saat ditemui di kantornya (12/9), menyampiakn bahwa dirinya sangat kehilangan sosok bapak bangsa yang penerang dalam gulitanya era orde baru saat itu.

Lutfi mengaku, bahwa ada salah satu pesan yang tak akan pernah ia lupakan dari sosok mendiang BJ. Habibie dan akan menjadi landasan dalam kehidupan berorganisasinya.

“Saat itu muktamar ICMI tahun 2010 di Istana Bogor, pak Habibie menyampaikan bahwa (gelar) cendekiawan itu bukan karena titel, tetapi karena kepedulianya terhadap sesama, pesan tersebut bagi saya adalah suplemen terpenting untuk saya, terutama dalam menjalankan roda organisasi ICMI”, ujar Lutfi kepada Badakpos.com.

Lutfi juga menyampaikan, kepergian tokoh bangsa ini merupakan kehilangan bagi semua warga Indonesia. Bangsa Indonesia, kata dia, telah kehilangan tokoh besar dalam sejarah bangsa, khususnya ICMI.

“Dengan duka cita mendalam, saya dengan pengurus ICMI Kabupaten Serang mengucapkan belasungkawa atas wafatnya BJ Habibie dan berdoa semoga almarhum husnul khotimah,” tutup Lutfi. (BP1)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *