MA Syekh Manshur Cetak Generasi Berkarakter

0
74

Pandeglang badak pos.com sekolah adalah salah satu alat penunjang pendidikan yang formal, di dalamnya terdapat pendidikan karakter, prilaku, akhlak, bahkan bisa mencetak generasi pemimpin masa depan handal seperti yang sedang dilaksanakn oleh Madrasah Aliyah (MA) Syekh Manshur, Kalahang cimanuk pandeglang.

Hal ini tetlihat saat Madrasah Aliyah (MA) Syekh Manshur menggelar pemilihan ketua organisasi siswa intra sekolah OSIS, Senin (18/09/2017).

Lebih dari 200 peserta menghadiri kegiatan pemilihan ketua Osis, dari pantauan badak pos.com kegiatan ini memicu para siswa untuk dapat meningkatkan pemahaman dibidang organisasi.

Asep Humaedi salah satu guru mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan disetiap sekolah. Namun kata dia, hanya suasana dan prosesnya saja yang menjadi pembeda. “Kegiatan pemilihan ini adalah bentuk hasil dari program LDKS yang dilaksanakan pekan lalu, hasil dari itu terbentuklah perilaku pemimpin yang berahklak dan berkarakter” ungkapnya saat di temui badak pos.com dikantornya.

Sri Yulyastuti selaku kepala sekolah MA Syekh Manshur dalam sambutannya mengatakan, dia berpesan pada kegiatan ini adalah awal menetukan masa depan kelak ketika dewasa nanti. Kegiatan ini me urutnya, akan mendidik siswa dalam pengalaman berirganisasi. “Kegiatan ini bisa menjadi pembelajaran demokrasi di tingkatan siswa dan siswi yang nantinya siap untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” ungkapnya

Salah satu anggota pramuka Syekh manshur yang juka anggota osis sebelumnya, Nadia mengatakan, kegiatan pemilihan osis ini bisa menharumkan al-mamater sekolah,
Nadia 17 “Saya berharap dengan adanya kegiatan pemilihan ketua OSIS ini bisa menjadikan syekh manshur lebih baik lagi dalam bidang osis.” ungkapnya. (Bp-MG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here