Mahasiswa UNTIRTA Gelar Acara pengenalan Jurusan agribisnis (AGRARIS).

1
90

Pandeglang badak pos.com Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) Menggelar kegiatan pengenalan jurusan agribisnis, bagi mahasiswa baru. Lebih dari 70 peserta mengikuti kegiatan pengenalan jurusan agri bisnis, yang bertempat di Vila mengger pandeglang, Sabtu (9/9/2017).

 

Seperti dikatakan oleh ketua Himpunan Agri Bisnis Universitas Ageng Tirtayas UNTIRTA (Febri ramadhan), pada kegiatan ini di kenalkan kepada para peserta jurusan agri bisnis ini secara menyeluruh baik dari sisi pertanian secara keseluruhan dan general maupun dari sisi akademiknya. Dihadirkan pula nara sumber (Pemateri) pada kegiatan ini langsung dari para alumni (senior-senornya) yang telah sukses dibidangnya. Ungkap Febri Ramadhan saat ditemui badak Pos.com di Vila mengger pandeglang (9/9)

 


Selain itu salah satu peserta kegiatan Pengenalan Jurusan Agribisnis Bintang Kejora mengungkapkan, dirinya senang berada di barisan ini, dan bisa mengikuti kegiatan ini. “Kegiatan ini sangan positif, disamping mengenalkan tentang jurusan, kegiatan ini juga bermanfaat untuk mengenalkan prospek pertanian banten.,” katanya.

 

Bintang menambahkan, sebagaimama fungsi dari mahasiswa pertanian dalam mengatasi masalah pertanian yang ada di banten utamanya, jadi harus memiliki banyak wawasan dan pengalaman.

Febry Mahasiswa UNTIRTA asal Bogor juga menambahkan, kegiatan ini di nilai bisa memberikan pelajaran khusunya mahasiswa jurusan agribisnis Uiversitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) maju dan mampu akan pengelolaan pertanian, khusunya di wilayah banten. Kali ini kata dia, kegiatan di tempat di wilayah Pandeglang, karena di pandeglang ini masih banyak lahan pertanian yang bisa di jadikan tujuan atau target kegaiatan, selain itu juga pandeglang masih kaya akan sumber daya alam (SDA) yang masih asri, terutama di bidang pertanian.

 

Senada dikatakan oleh Fitri Febriani, adanya kegiatan ini semoga dapat memberikan kesadaran kepada mahasiswa dan semakin terbuka bahwa pertanian menjadi sektor paling penting penunjang perekonomian rakyat.BP_MG)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here