MAN 1 Pandeglang Wakili Banten di AKSIOMA Tingkat Nasional

0
113

Pandeglang, Badakpos.com – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Pandeglang tahun ini kembali mempersiapkan siswanya dalam rangka diikutkan pada ivent Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasan se-Indonesia (Aksioma) yang akan berlangsung di Kota Jogjakarta pada tanggal 7 sampai 12 Agustus 2017 mendatang.

Humas MAN 1 Pandeglang, Rahmat menyampaikan bahwa siswanya yang akan mewakili Banten di Aksioma nanti ada 3 orang yang terbagi kedalam 2 cabang kompetisi.

“Yang pertama Cabang Tenis Meja, putra diwakili Toni Arinanto dan kategori Putri ada Isnaeni, satu lagi ada di cabang Madrasah Singer,” Ucapnya.

Rahmat menambahkan saat ini ketiga siswanya tersebut sedang berlatih intensif untuk menghadapi kompetisi 2 tahunan tingkat nasional tersebut.
“Ketiga siswa yang akan mewakili Banten saat ini sedang berlatih rutin dan intensif agar siap menghadapi kompetisi nanti,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Sekolah MAN 1 Pandeglang Hj. Jahriah mengaku bangga dengan prestasi siswanya tersebut, dirinya berharap ketiga siswanya bisa membawa nama baik Banten.

“Harapan saya pastinya ingin mereka jadi juara, semoga apa yang mereka perjuangkan nanti bisa membawa nama baik Banten,” Ucapnya

Sementara itu dihubungi secara terpisah, Kepala Kemenag Kabupaten Pandeglang, H. Amin menyampaikan rasa bangganya dengan prestasi siswa MAN 1 Pandeglang yang akan mewakili Banten di event Aksioma nanti.
Amin menyampaikan bahwa semua biaya yang menyangkut tiket perjalanan pulang pergi, penginapan, uang saku dan anggaran untuk pembimbing semuanya ditanggung oleh Kanwil Kemenag Provinsi Banten.

“Anggaran untuk kebutuhan peserta dan pembimbing yang akan mewakili Banten, selama di Jogja nanti sudah ada anggaranya dari Kanwil, pokoknya peserta dan pembimbing tinggal mempersiapkan diri saja,” Ucapnya.

Sekedar informasi bahwa event Aksioma yang akan berlangsung pada 7 sampai 12 Agustus nanti mengambil tema ‘Integritas, Sportivitas dan Intelektualitas’. Aksioma merupakan event 2 tahunan untuk jenjang pendidikan madrasah dari mulai Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA). Dalam event tersebut digelar beberapa cabang lomba diantaranya MTQ, pidato Bahasa Arab, Bahasa Inggris, kaligrafi, tahfidz, tenis meja, bulutangkis, futsal, hadrah sampai Madrasah Singer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here