MAN 2 Pandeglang Kirimkan Atlet Gulat Tingkat Nasional Di POPNAS.

0
4

Pandeglang, Badakpos.com – Salah satu siswa Masrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pandeglang menjadi aset yang membanggakan bagi kabupaten Pandeglang, mewakili Banten dalam ajang Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (POPNAS) bidang olah raga gulat.

Salah satu siswa yang berprestasi di bidang olahraga gulat adalah Rahman Tahir, yang saat ini lagi menimba ilmu pendidikan di madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pandeglang kelas XII(3) disampaikan Slamet, S. Ag kepala Madrasah itu kepada Badakpos.com mulai pesan whats App pada(minggu, 17/11/2019).

Dilanjutkan Slamet, bahwa di MAN 2 Pandeglang ini bukan hanya pelajaran umum dan agama saja yang diutamakan, tetapi jika ada siswa -siswi punya kelebihan di bidang olahraga, pihaknya akan mendukung dengan segala cara, tutupnya.

Sementara, Rahman Tahir saat dihubungi melalui telepon menuturkan, bahwa ia sudah belajar olahraga gulat sejak kelas 7(2) SMP waktu di Jakarta. Ia bercita -cita, selain menjadi atlet gulat nasional juga ingin menjadi guru olahraga atau TNI, terang Rahman Tahir.

Masih dikatakan Rahman Tahir, berapa turnamen gulat yang pernah diikuti dan prestasi diraih adalah juara 3 pada tahun 2015 saat mewakili jakarta pusat.

Terus setelah lulus SMP pindah ke Pandeglang Banten dan sekolah di MAN 2, saat kelas 10 (1) ia mendapat informasi dari guru terkait perlombaan atau pertandingan gulat tingkat kabupaten (Porkab) dan meraih juara pertama pada tahun 2019, ungkap Rahman Tahir.

“Dan di tahun ini juga, saya mengikuti seleksi untuk menjadi atlet gulat terbaik tingkat provinsi Banten, seleksi pertama ia lolos PPLP provinsi Banten, seleksi ke 2 di Jawa Timur dan ia lolos PPLP, pada seleksi ke 3 di Riau juga lolos untuk mengikuti kejuaraan POPNAS tahun 2019, imbuh Rahman Tahir.

“Sebentar lagi saya akan mengikuti kejuaraan POPNAS di jawa tengah untuk mewakili provinsi Banten, mohon doanya semoga juara dan menjadi kebanggaan sekolah juga kabupaten Pandeglang, dan Provinsi Banten tentunya,” tutup Rahman Tahir. (BP11).

Komentar dibawah ini