Manfaatkan Akses Internet, Puluhan Siswa & Guru MAN 2 Gelar Diklat Jurnalistik.

0
3

Pandeglang, Badakpos.com – Untuk memanfaatkan akses internet di era digital, Puluhan Siswa & Guru MAN 2 Pandeglang menggelar pendidikan dan pelatihan Jurnalistik sehari bekerjasama dengan media badakpos.com, sabtu (5/10).

Seperti diketahui, Seiring dengan perkembangan jaman, internet adalah salah satu kebutuhan utama, bukan hanya untuk terkait pekerjaan, bisnis dan media online saja, akan tetapi yang internet kini sudah merambah ke dalam dunia pendidikan, salah satu contoh adalah dalam pelaksanaan ujian nasional.

Pemimpin Redaksi Badakpos.com Irwandi, sedang memaparkan materi pada diklat jurnalistik, di MAN 2 Pandeglang (5/10).

Peluang tersebut dimanfaatkan oleh MAN 2 Pandeglang, sebagai sebuah tantangan zaman, Diklat jurnalistik yang digelar hanya satu hari tersebut sukses menjadi magnet 41 orang peserta didik. akan tetapi dihadiri juga oleh staf dewan guru.

Parmin Humas Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) urusan Humas MAN 2 Pandeglang menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini baru pertama kali, agenda seperti ini sangat bagus, sebab ke depan para guru dan siswa bisa memberikan kabar terkait kegiatan atau kejadian baik di sekolah maupun di tempat ia tinggal dengan baik dan benar sesuai kaidah penulisan jurnalistik.

Wakasek humas juga berharap, “agenda seperti ini bisa berkelanjutan dalam waktu dekat, biar para siswa bisa lebih terasah dalam penyampaian berita,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Paridatul Ilmiah wakil ketua OSIS MAN 2 menuturkan, sosialisasi ini bagus sekali, memang ia juga pernah belajar terkait ke jurnalistikan pada saat pelajaran bahasa Indonesia, akan tetapi ini lebih rinci dan ada latihan (praktik) wawancara secara langsung.

“Jadi sekarang lebih tahu secara dalam terkait penulisan berita, dengan adanya pelatihan ini, bisa langsung dipraktikan jika ada kegiatan di sekolah dan tempat ia tinggal, sehingga masyarakat luar akan mengetahui melalui berita secara online,” terang Paridatul Ilmiah.(BP11/BP1).

Komentar dibawah ini