Maraknya Kekerasan Pada Anak, DPD KNPI Prov.Banten Gelar Dialog Publik

0
5

Badakpos.com, Serang  – KNPI Menggelar acara dialog publik dengan tema,”darurat Kejahatan Seksual terhadap Anak di Provinsi Banten”, yang dilaksanakan di Salah satu rumah makan di serang, Selasa, (09/05/2017).

H.Wahyudi selaku ketua pelaksana acara menjelaskan, masalah kekerasan pada anak,saat ini sudah jadi permasalahan yang serius, untuk itu peranan semua pihak termasuk KNPI harus aktif di dalam Perlindungan Anak.

“Misalnya dengan bekerja sama dengan komunitas-komunitas peduli perlindungan anak termasuk Knpi, karena anak bukan hanya tanggung jawab Komnas PA atau pun aktivis perlindungan anak saja akan tetapi tanggung jawab bersama-sama,”kata Wahyudi ,dalam sambutannya.

Lebih jauh, dia menjelaskan sudah saatnya kita bersama-sama melawan Predator anak karena korban kekerasan seksual di banten ini sangat menakutkan.

“Saya minta orang tua ikut mengawasi ini, apalagi saat ini banyak masalah sosial terutama LGBT, karena ini jauh lebih berbahaya, kalau perlu harus ada Pengawasan yg serius,”ujarnya.
Sementara itu, Arist Merdeka Sirait, selaku Ketua Komnas Perlindungan Anak menjelaskan dalam pemaparannya, fenomena kekerasan seksual terhadap anak ini seperti gunung es.

“Ini kasus lama yang baru muncul di permukaan, hal ini disebabkan mereka baru berani untuk mengadu, makanya diperlukan perhatian serius,”terangnya.

Arist menjelaskan berbicara tentang kekerasan dan seksualitas anak, bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi tanggungjawab semua. Sebagai orang tua, sebagai KNPI, mahasiswa dan sebagai apapun itu. (ank)

Komentar dibawah ini