Masih Banyak Warteg Yang Membandel, Berikut Penjelasan Kasat Pol-PP

1
19

Pandeglang, Badakpos.com – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol-PP) Dadan Saladin mengatakan, pihaknya sudah melakukan sidak ke beerapa warteg yang ada di Pandeglang. Hal ini dilakukan, tentu dalam rangka penertiban terkait larangan untuk buka disiang hari selama bulan Ramadhan 1438 H.

“Kami sudah laksanakan dalam rangka penertiban warung – warung yang buka siang hari di bulan puasa. Namun masih saja ada warteg yang membandel, terlihat dari depan tutup, ternyata pembeli lewat belakang,” kata Dadan Saladin, kepada Badakpos.com, Selasa (13/6).

Kata Dadan, adapun surat edaran Bupati Pandeglang yang sudah dikeluarkan Nomor: 451./197-adm. Kesra/2017. Menurtnya, dalam poin Sembilan (9) dari sepuluh poin yang ada dalam surat tersebut adalah “aparat pemerintah dalam hal ini petugas Sat.Pol-PP, agar bersipat proaktif dan preventif terhadap aktifitas yang dapat menggangu kekhusyu’an dalam menjalankan ibah puasa”.

“Kami sudah melakukan razia ke beberapa warteg. Dan memang saat kami razia warteg tersebut pada tutup tidak ada yang tertangkap tangan sedang kondisi buka. Namun kabar beredar, banyak warteg yang buka untuk itu kami akan coba terus melakukan pemantauan,” jelasnya.

Sementara Kepala Bagian Kesra Tb. Yusuf Baihaki, mengiyakan jika pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran Bupati Pandeglang dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, agar ibadah di bulan suci ramadhan berjalan khusyu tidak terjadi konflik apapun.

“Surat edaran ini kami keluarkan setiap tahun pada bulan suci ramadhan. Ada sepuluh poin yang tercantum dalam surat tersebut. Salah satunya poin Sembilan, yang melarang warteg buka disiang hari, tempat hiburan, menjual dan membakar petasan, dan lain sebagainya,” kata Tb. Yusuf Baihaki saat ditemui di kantornya. (BP3)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here