Masih Dalam Suasana Lebaran, Pemuda Dua Kampung Adakan Lomba

Pandeglang, badakpos.com -Dalam memeriahkan kegembiraan saat mengisi hari kemenangan atau idul fitri (lebaran), pemuda dari kampung Gerogol dan kampung Gading desa Janaka kecamatan Jiput, adakah lomba panjat pinang.

Agenda seperti ini saat lebaran jarang ditemui, biasanya dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia sering terlihat warga mengadakan lomba panjat pinang dan sebagainya.

Sementara Epul salah satu pemuda asal kampung Gerogol saat ditemui di lokasi mengatakan, bahwa kegiatan panjat pinang seperti ini selalu di gelar para pemuda baik idul fitri atau agustusan, Jumat(07/06/2019).

Lanjut Epul, untuk kegiatan lomba panjat pinang(rebutan biasa warga sekitar mengatakan) sumber dananya dari iuran para pemuda dari dua kampung dan donatur lainnya.

Masih kata Epul, hari ini mempersiapkan atau mendirikan pohon pinang beserta hadiah yang akan diperebutkan, besok(Sabtu, 08/06) baru pelaksanaan perlombaan.

Ditemui ditempat yang sama, Suntama tokoh masyarakat mengatakan, jika sampai waktu yang sudah ditentukan, akan tetapi belum ada kelompok yang mendapatkan atau memanjat hingga hadiah yang tergantung di atas, maka pohon pinang akan dirobohkan serta hadiah hadiah dibagi rata ke peserta.

Masih kata Suntama, dana yang terkumpul dari iuran para pemuda serta sumbangan dari warga sekitar Rp 5 juta, untuk hadiah terdiri dari alat elektronik dan baju serta kaos, semoga kegiatan seperti ini terus berkesinambungan, sebab ini salah satu ajang silaturohim warga sekitar, harapnya.(Bp-11)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *