MASYARAKAT DESA SUKASARI IKUTI PENDIDIKAN WAWASAN KEBANGSAAN

0
62

PANDEGLANG – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pandeglang menyelenggarakan Pendidikan Wawasan Kebangsaan dan diikuti  oleh berbagai elemen masyarakat di Desa Sukasari. Acara dibuka oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik sekaligus Plh. Kepala Badan Kesbangpol Firman Abdul Gani, Kamis(27/04).

Hadir dalam kesempatan ini, Kasdim 0601, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pandeglang, Kapolsek, Danramil dan seluruh aparat Kecamatan Pulosari.

Plh. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengharapkan pelatihan ini tidak hanya sekedar seremonial belaka, melainkan dapat memberikan pemahaman, wawasan dan kompetensi bagi masyarakat serta aparatur desa dalam menjalankan pemerintahan.

“Semoga dengan adanya pendidikan ini dapat meningkatkan pemahaman, dan pengetahuan tentang semangat, nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara, dan akhirnya menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air,” ucapnya.

Menurutnya demi kelancaran pelaksanaan tugas,  aparatur pemerintah desa dituntut untuk tidak hanya menguasai teknis atau aturan penyelanggaraaan pemerintahan saja melainkan juga memiliki wawasan kebangsaan.

“Di desa, baik masyarakat ataupun  aparatur pemerintahan perlu sekali dibekali nilai-nilai wawasan kebangsaan, kesadaraan disiplin, dan intregritas yang tinggi,” tegasnya. (BP-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here