Masyarakat Kota Serang Gelar Pawai Obor Dengan Tetap Gunakan Masker

0
17

Serang, Badakpos.com – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadan 1442 H, masyarakat Kebaharan Kota Serang menggelar pawai obor di sepanjang jalan utama dengan tetap menggunakan masker.

Tidak mau ketinggalan menyambut bulan suci Ramadhan. Kali ini, dengan menggunakan masker. Tepat pukul 20.00 WITA, setelah sholat tataweh, ratusan warga dengan memegang obor yang terbuat dari bambu sudah berkumpul di Masjid dan sepenjang Jalan Raya Banten.

Selanjutnya warga kemudian berbondong-bondong dengan berjalan kaki melewati jalan-jalan padat Kebaharan sambil membawa obor dan melantunkan takbir dan salawat.

Pawai tersebut mengundang warga lainnya untuk menyaksikannya secara langsung. Di antara mereka, banyak yang ingin mengabadikan momen itu dengan mendokumentasikannya.

Warga Kebaharan terlihat sangat antusias menyaksikan pawai obor tersebut.

Seperti Rani (20), ia sengaja mengabadikan pawai tersebut dengan ponselnya lewat video dan membagikannya di media sosial Facebook miliknya.
“Sangat bagus suasananya. sejak dulu pawai menyambut Bulan ramadhan dilakukan. Jadi berasa sekali suasana mau puasa,” tutur Rani.

Sepengetahuannya, pawai dengan obor bambu sudah beberapa tahun ini dilakukan.

“Suasananya pawai obor sangat terasa bahwa besok mau puasa,” ucapnya. (BPMG).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here