Melalui Festival Tanjung Lesung, Kemenpar Dukung Pariwisata Pandeglang

0
0

Pandeglang, badakpos.com – Festival Pesona Tanjung Lesung 2019 kembali digelar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, mulai sejak Jumat 27 hingga Minggu 29 September mendatang. Acara dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Jumat (27/9).

Ada sejumlah rangkaian acara yang ikut meramaikan Festival Pesona Tanjung Lesung, lomba kolecer, dan pameran. Adapun rangkaian acara yang dinanti, yakni kejuaraan terbuka Triathlon Lintas Alam pertama di Indonesia, Rhino Cross Triathlon, dan Mountain Bike Cross Country Marathon (MTB XCM).

Arief Yahya, Menteri pariwisata mengatakan festival Tanjung Lesung masuk dalam event pariwisata tahunan yang dimiliki Banten, selain Festival Seba Baduy dan Festival Cisadane. Melalui Festival Tanjung Lesung, pihaknya berharap untuk kedpan mendukung festival tersebut dan akan memberikan bantuan koreografer tingkat nasional. “Saya janji akan kita bantu koreografi tingkat nasional, akan ada pelatihan – pelatihan di Pandeglang. Nanti koreografer kita panggil ke Pandeglang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Arief Yahya pastikan untuk akses penunjang pariwisata, Kemenpar akan terus pantau proses pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang, reaktivasi kereta api Rangkasbitung-Labuan, dan perbaikan jalan raya juga bandara. Meskipun rencana pembangunan bandara sempat batal karena persoalan lahan, namun Arief mempersiapkan kepada pihak swasta jika memiliki lahan diantara 300- 400 hektar untuk dibangun menjadi bandara. “Karena kalau kita terlalu menggantungkan bandara yang sangat jauh, maka sangat susah untuk sampai di Pandeglang. Maka dari itu saya pastikan akan ada bandara diwilayah KEK, agar Pandeglang Banten menjadi destinasi wisata kelas dunia,” tegasnya.

Sementara, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengungkapkan, pasca dilanda tsunami dan gempa bumi kini pariwisata di Pandeglang telah bangkit, hal itu tentu dengan banyaknya support dari Kemenpar. “Selama tahun 2019 beliau sudah enam kali ke sini. Ini membuktikan semangatnya tidak luntur untuk membantu pariwisata yang ada di Pandeglang dan pelaku usaha dibidang pariwisata untuk bangkit, serta memiliki optimisme yang insyallah promosi wisata tidak berhenti dan terus konsisten,” tutupnya. (BP-10)

Komentar dibawah ini