Memaksimalkan Pelayanan, PKM Carita Diberikan Satu Unit Ambulan Baru

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Untuk memaksimalkan pelayanan di masyarakat, puskesmas (PKM) Carita kini kembali diberikan 2 (dua) unit kendaraan ambulan baru, dikatakan kepala PKM carita Tien Sulaisiah kepada Badakpos.com pada jumat (4/8/2020).

Dilanjutkan Tien, memang sebenarnya PKM sudah mempunyai 2 unit mobil ambulan, akan tetapi karena sesuatu hal menyebabkan mesin rusak, maka pada tahun 2019 lalu ambulan tersebut di kembalikan lagi ke pihak Pemda Pandeglang.

“Dan kini pihak puskesmas Carita sudah punya dua unit ambulan lagi, adapun penyerahan 1(satu) unit ambulan tersebut pada(kamis, 3/8) sekaligus saat peresmian 3(tiga)buah puskesmas yang di pusatkan di PKM cipeucang,” terang Kapus carita.

Masih dikatakan Tien, bahwa 2 (dua) unit mobil ambulan tersebut kegunaanya untuk pelayanan masyarakat atau operasional, diantaranya rujukan dari masyarakat ke puskesmas atau dari puskesmas ke rumah sakit, juga pengambilan logistik (barang) dari Dinkes kabupaten Pandeglang.

Selain itu, kata Tien, ambulan tersebut akan digunakan untuk wawar pada akhir pekan atau hari sabtu di tempat-tempat wisata terkait himbauan covid-19, karena pada akhir pekan biasanya banyak wisatawan lokal datang dari luar kabupaten Pandeglang ke Carita.

Ditambahkan Kapus carita, adapun mobil ambulan tidak diperuntukan membawa jenazah, melainkan hanya membawa pasien yang akan di rujuk. (BP11).

Komentar dibawah ini