Membangun Generasi Berkualitas, MPLS Bukan Masa Perpeloncoan

0
9

Pandeglang, Badakpos.com – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada dasarnya setiap tahun mempunyai maksud dan tujuan yang sama, untuk menghasilkan generasi yang berkualitas dan tanpa perpeloncoan.

Hal tersebut disampaikan Plt. kepala sekolah SMKN 4 Pandeglang Muhamamad Juwayni dalam sambutan MPLS beberapa waktu lalu.

Muhamamad Juwayni juga menjelaskan, “Tahun ini SMKN 4 Pandeglang telah menerima peserta didik baru sebanyak 468 orang yang terbagi menjadi 7 kejuruan”, jelasnya.

“Dari keseluruhan peserta didik baru, ada dua kejuruan yang nampaknya jadi Favorit, karena peminatnya cukup banyak, yaitu Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) sebanyak 3 kelas dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) sebanyak 3 kelas,” Ungkap Juwayni.

Sementara ketua pelaksana MPLS SMKN 4 Pandeglang Hisyam Suhesa menyampaikan, bahwa MPLS merupakan sarana bagi siswa untuk secara positif mengenal profil lingkungan sekolah, program dan peraturan serta budaya sekolah agar kegiatan belajar dan mengajar dapat berjalan baik.

“MPLS menjadi sarana adaptasi siswa baru dalam mengenal suasana belajar baru, dan siswa dibuat nyaman dengan kegiatan ini (MPLS-red),” ujar Hisyam.

Hisyam juga menambahkan, “Selain itu siswa MPLS juga diperkenalkan pada seluruh komponen sekolah beserta aturan, norma budaya, dan tata tertib yang berlaku di dalamnya, agar tertanam menjadi wawasan dasar siswa sebelum memasuki kegiatan pembelajaran secara formal di kelas”, Imbuhnya.

Hasil pantauan Badakpos.com dilokasi, Seluruh peserta kegiatan MPLS terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian acara hingga akhir. Para panitia OSIS terlihat mendemostrasikan kegiatan ekstra kurikuler sekolah antara lain; Pramuka, Paskibra, Pencak Silat, PMR yang kemudian diakhiri Pentas Seni dan Out Bond. (BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here