Memperingati Maulid Nabi, Warga Kampung Gerogol Santuni Anak Yatim

0
27

Pandeglang, Badakpos.com – Memperingati acara maulid nabi Muhammad Saw 1442 Hijriah atau 2020 Masehi, warga kampung Gerogol desa Janaka kecamatan Jiput berikan santunan kepada puluhan anak yatim, berdasarkan informasi yang didapat pada minggu (1/11/2020).

Sementara salah satu tokoh masyarakat sekitar, Suntama saat ditemui usai acara mengatakan, bahwa dalam memperingati maulid baginda Rosullah ini, selain menggelar thausiyah dan pembacaan kalam Ilahi. “Bagi warga yang mampu di kampung Gerogol memberikan santunan kepada 35 orang anak yatim dari tiga desa, yaitu dari desa Janaka, desa Sukacai dan desa Jayamekar,” terang Suntama.

Masih dikatakan Suntama, adapun acara ini di isi oleh tiga penceramah, yaitu ustad Imron, ustan Dede Rafei dan ustad Raman, dan dua orang qori, yaitu ustad Muhi dan ustad Samian.

Ditambahkan Suntama, acara peringatan maulid nabi Muhammad Saw tahun ini(2020), beda dari tahun -tahun sebelumnya, ini berkat kekompakan para panitia peringatan hari besar islam (PHBI) dengan masyarakat dalam menghimpun dana.

Dilanjutkan Suntama, diantara belasan warga yang berikan santunan kepada anak yatim, dari keluarga ia ada sekitar empat orang, diantaranya istri dan ke dua anak perempuan serta saudara.

Sebelumnya kepala desa Janaka, Ade Sarnata dalam sambutan mengatakan, ia berikan apresiasi kepada masyarakat kampung Gerogol, karena walau warganya sedikit tetapi sangat kompak.

“Terbukti para panitia PHBI semua berpakaian batik seragam, juga bisa memberikan santunan kepada 35 orang anak yatim, dan acara maulid nabi Muhammad Saw ini tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutup Kades Janaka.

Agenda tersebut mengambil tempat di halaman mushola At-Taubah, dengan mengambil tema Mari kita tingkatkan iman dan taqwa & jalin persatuan untuk membentuk pribadi yang berakhlaqul karimah.(BP11).

Komentar dibawah ini