Mengandalkan Upah, Bapak Ini Terus Berjalan Mencari Rejeki.

0
49

Pandeglang, Badakpos.com – Usman (65) Warga Kampung Tenjolaya Pasir, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang, tanpa lelah mencari rejeki dengan berjualan memikul bakso dari kampung ke kampung.

 

Bapak Usman berjualan demi membiayai anak dan istrinya, awalnya ia bercocok tanam, namun ingin mencoba usaha baru, dia akhirnya berjualan bakso Cuangki. “Tadinya mah bapa kuli nyangkul. Tapi karena ada yang nawarin jualan yah bapak coba, alhamdilillah sampai sekarang,” kata Bapak Usman saat ditemui sedang berjualan, minggu (10/3).

 

Jualan bakso Cuangki ini boleh dibilang belum lama, tapi dirasakan lumayan menurut Bapak Usman ketimbang nyangkul di sawah orang. “Memang kalo nyangkul ada berhentinya, tapi jualan walaupun cape setiap hari ada ajah lumayan buat makan sehari-hari,” ungkapnya.

 

Bapak tiga anak ini juga menjelaskan, jika dagangan nya ini punya orang lain, dan digaji sistem upah. Dia dibayar sesuai bakso yang habis oleh pemiliknya. “Kalo habis semua dagangan nya alhamdulillah 100 ribu suka dapet. Tapi kalau lagi sepi paling 30-50 ribu ajah,” ujarnya.

 

Bukan tidak cape berjualan memikul Bakso dari kampung ke kampung, tapi demi kelangsungan hidup apapun dilakukan. “Yah lumayan cape sih, tapi mau gimanalagi kita harus terus berusaha untuk membiayai hidup sehari-hari,” pungkasnya. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here