Mengenal Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Ikuti P2SKK

Pandeglang, Badakpos.com – Sebanyak 246 Mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten (STIA Banten) mengikuti kegiatan Program Pengenalan Studi Kehidupan Kampus (P2SKK) Tahun 2019. Pada gelaran P2SKK tahun ini dilaksanakan di halaman kampus STIA Banten selama 4 hari dimulai dari hari Kamis sampai dengan Minggu 5-8 September 2019  kegiatan yang mengangkat tema “Empowering Students To Grow Nation Amorusness”. ini dibuka langsung oleh Ketua STIA Banten (Cdt) DR. Pryo Handoko M.M,

Pryo Handoko dalam sambutannya menyampaikan “Mahasiswa baru selamat bergabung di dalam keluarga besar STIA Banten, tetap semangat dan fokus dalam menjalankan perkuliahan sehingga lulus dengan tepat waktu”. Ucapnya

Sementara dalam keterangannya, Ketua Pelaksana Kegiatan Rizqi Nahria. P2SKK Kali ini di isi oleh beberapa pemateri yang kami undang dari luar Kampus diantaranya adalah dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten menyampaikan tema materi Gerakan Bebas Narkotika, Kesbangpol Provinsi Banten menyampaikan tema materi Berbangsa dan Bernegara, TNI Yonif 320 Badak putih Pandeglang menyampaikan materi Kesadaran Bela Negara, dan tidak lupa juga dari BPBD Provinsi Banten menyampaikan materi tentang kampus siaga bencana alam, mengingat daerah Pandeglang adalah salah satu daerah rawan bencana, kemudian hadir juga Training Motivasi dari trainer dan juga beliau adalah Alumni STIA Banten menyampaikan pengalaman melaksanakan perkuliahan sampai dengan peluang kerja setelah lulus dari Kampus STIA Banten.

“Saya Berharap dari semua Pemateri yang disampaikan dalam kegiatan P2SKK tahun ini dapat bermanfaat bagi Mahasiswa baru sebagai bekal dalam mempersiapkan menjalani perkuliahan dan kehidupan bermasyarakat kelak nanti”, Ujar Rizqi.

Rizqi juga menambahkan  berharap STIA Banten bisa menjadi contoh Sebagai Kampus Bebas Narkoba di Kabupaten Pandeglang dengan rutin melakukan Tes urine bagi mahasiswa baru yang diterima di Stia Banten. (BP2)

 

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *