Mengenal Lebih Dekat Calon Kades Cimanuk Rahmatullah

0
75

PANDEGLANG, Badakpos.com – mengenal lebih dekat Sosok Rahmatullah YJ. SE calon kepala Desa Cimanuk, Kecamatan Cimanuk, kiprahnya dimasyarakat sudah tidak asing lagi, karena perjalanan sebagai abdi masyarakat sebagai Sekretaris desa dari tahun 2017 Hingga sekarang. Terlahir dari keluarga yang berprofesi dibidang pendidikan, ayah beliau Alm.Drs. H. Tisna Djaya jabatan terakhir di dunia Pendidikan Di dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang sebagai Kepala SKB dan Ibunya H. E. Suhaemah SP.d Adalah sebagai Pensiunan Kepala Sekolah di SD Rocek 3 di Kecamatan Cimanuk. dan sebelum menjadi sekdes dirinya pernah 10 tahun menjadi Guru di SMK darma Nusantara dan sempat menjadi Wakil Kepala sekolah.

Rahmat sapaan akrab beliau, lahir di Kp. babakan sompok, Desa Cimanuk pada tanggal 3 Juli 1984 dan dari hasil pernikahan beliau dengan Novi Yanti , beliau dianugerahi tiga orang anak, dua putra dan satu Putri diantaranya :

1. Rizal maulana Fatih

2.Bilqis athalia wijaya

3.Raafi al fatih

Pengalamannya Sekdes cimanuk sudah tentu menjadi modal dalam mempimpin di Desa, Kemampuan di bidang pemerintahan sudah tidak diragukan lagi, Keberhasilanya bukan hanya dalam bidang pemerintahan desa saja, tapi sosok pemuda ini dengan pemimipin nya kepala desa saat ini Eman Sualeman selalu berupaya membantu masyarakat melalui program-program di pemerintah Pusat, Provinsi Maupun Pusat. dirinya mampu dengan baik mengajukan program ke tinggkat atas.

Beberapa program diluar dari Dana Desa (Desa) yang sudah di rasakan manfaatnya seperti. PTSL. Lisdes, Pembangunan Irigasi, RTLH dan masih banyak lagi program yang sudah terealisasi maupun yang sedang dalam proses pengajuan, hal tersebut tak lepas peran dari kepala desa yang selalu membimbing dirinya dan selalu negajarkan kepada beliau menjadi abdi masyarakat yang selalu memengtikan kepentingan masyarakat diatas segalanya.

Sosok Rahmat yang rendah hati dan suka bermasyarakat ini, bahkan rela mengorbankan waktu dan materi jika maayarakat membutuhkan bantuannya, bukan hanya dikenal oleh masyarakat disekitar tempat tinggalnya tetapi beliau juga di kenal di Wilayah Kecamatan Cimanuk.

Pemuda BISA” (Berkarakter, Iklas, Santun dan Amanah) menjadi Jargon, Pemimpin dari kalangan pemuda BISA membawa Desa Cimanuk yang maju dari segala Bidang serta berharap bisa membangun Desa Cimanuk yang Adil, Jujur, Sejahtera, Transparan dan Akuntable.

Saat ditenemui wartawan, Rahmatullah ditempat tinggalnya, di Kampung Babakan Sompok, beliau menyampaikan keinginannya untuk maju mencalonkan diri menjadi Kepala Desa Cimanuk, Hal ini bukan tanpa alasan, karena beliau sosok yang rendah hati dan di sukai serta mendapatkan dukungan dari semua elemen masyarakat, sehingga beliau merasa terpanggil untuk mencalonkan diri Kepala Desa Cimanuk.

Apabila niat beliau dikabulkan Allah SWT, maka beliau tentunya akan membangun desanya lebih baik dan maju lagi, karena menjadi seorang pemimpin itu merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan baik itu sesama manusia maupun kepada Allah, apabila nantinya Allah mengijinkan saya menjadi Kepala Desa, maka hal itu juga merupakan ibadah karena kita berbuat demi untuk kebaikan dan kemajuan kita bersama, ungkapnya.

Adapun Visi Rahmatullah adalah: terbangunnya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih untuk mewujudkan Desa Cimanuk yang adil dan sejahtera serta religius.

Misinya adalah :

1. Menyelenggarakan pemerintahan yang melayani dan mengayomi masyarakat.

2. Menyelenggarakan pemerintahan yang amanah, bersih, terbebas dari KKN serta bentuk bentuk penyelewengan lainnya.

3. Meningkatkan mutu kesejahteraan masyarakat untuk mencapai taraf yang lebih baik dan layak

4. Membangun mental spritual bagi seluruh birokrasi dan masyarakat untuk mewujudkan desa cimanuk yang religius dan bermartabat melalui peningkatan mutu lembaga pendidikan dan keagamaan yang ada

5. Mewujudkan generasi penerus dalam desa cimanik supaya lebih maju dan meningkatkan prestasi, baik dalam seni, olah raga maupun lainnya.

Sambil mengakhiri pembicaraan, mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, para alim ulama, tokoh adat, tokoh masyarakat, pemuda/pemudi desa Cimanuk agar bersama – sama membangun desa demi untuk kepentingan kita bersama.

Ditempat Terpisah Kepala Desa Cimanuk Eman Sulaeman, Sangat mengpresiasi kinerja Sekretaris Desa Rehmatullah saat mendampingi menjalan kan roda pemerintahan desa. Dan tidak ada ke khawatiran dan keraguan jika dirinya melanjutkan kepemimpinan di Desa Cimanuk.

“Saya sangat percaya karena hafal betul dengan kinerja dan kompetensi beliau saat menjabat menjadi sekdes, Beberapa program yang selama ini berjalan dengan baik dan berhasil” Tegasnya.

Eman juga menjelaskan, Kemampuan beliau dalam bidang pemerintahan desa sudah tidak diragukan lagi sehingga restu dan ridho sudah diberikan untuk melanjutkan kepemimpinan di Desa Cimanuk.

“Insyallah saya doakan dan ridhoi Rahmat untuk maju di Pilkades ini, semoga berhasil terpilih dan dapat melanjutkan program-program di tahun-tahun berikutnya yang sudah menjadi rencana kerja saya serta menjadi pemimpin yang amanah yang selalu menjadi garda terdepan untuk kepentingan warga desa cimanuk” Pungkasnya. (BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here