MENGHARUKAN, SURAT IBUNDA AZRIEL KEPADA ORANG TUA HAFIZ

0
104

PANDEGLANG – “Buat Hafiz,,,Cepat sembuh ya sayang.  Insya Allah, Allah sayang Hafiz.  Kita semua sayang Hafiz…”.  Begitulah bunyi sepenggal kata-kata yang ada dalam surat yang ditulis oleh ibunda Azriel kepada Hafiz dan kedua orangtuanya.  Seperti diberitakan sebelumnya, Azriel dan Hafiz adalah dua anak Pandeglang yang didiagnosa terserang penyakit meningitis (Baca : http://badakpos.com/anak-pengidap-meningitis-menunggu-uluran-tangan-donatur/),

Setelah menjalani perawatan intensif di RSUD Serang dan dilakukan bedah kepala, Azriel akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada hari Sabtu (17/4) yang lalu.  Jenasahnya dimakamkan di Kp. Parakan Desa Banyumas Kecamatan Bojong Pandeglang Sabtu siang.

“Buat orang tua Hafiz, Semangat terus.  Harus kuat dan yakin.  Ikhlaskan saja, Insya Allah yang terbaik yang kita dapat…” begitu isi surat selanjutnya.

Surat tersebut dititipkan ibunda Azriel, Rica Nuryanti, untuk disampaikan kepada orang tua Hafiz melalui relawan Pandeglang Care Movement (PCM) yang bertakziah ke rumah orangtua Azriel  Senin (17/4) siang kemarin.  Saat ini, Hafiz masih menjalani perawatan di RSUD Pandeglang dan menunggu kondisi stabil untuk dilakukan operasi.

Kepada relawan PCM, Rica mengucapkan terimakasih atas perhatian PCM kepada nasib anaknya dan anak-anak lain yang juga tengah didera sakit.  Dia juga berharap relawan PCM terus melanjutkan perjuangannya untuk mengawal hak-hak anak di Pandeglang.

“Saya sangat berharap kepada relawan PCM  agar tetap peduli mengawal hak-hak anak terutama dalam bidang kesehatan,” ujarnya.

Ahmad Subhan, ketua PCM menyatakan bahwa PCM akan terus mengawasi program-program pembangunan di Pandeglang khususnya yang berkaitan dengan isu kesehatan anak.  Ia menilai fasilitas kesehatan yang ada di Pandeglang selama ini masih sangat jauh dari kata layak untuk anak-anak yang membutuhkan perawatan intensif.

“Ruang anak di RSUD Pandeglang itu sangat-sangat tidak layak anak menurut kami.  Kami akan terus mendorong pemerintah untuk meningkatkan fasilitas kesehatan di Pandeglang.  Kami berharap pihak RSUD Pandeglang dapat segera menyediakan fasilitas Prenatal Intensif Care Unit (PICU) dan Natal Intensif Care Unit (NICU),” tegas Ahmad kepada badakpos.

Di Kabupaten Pandeglang memang masih banyak anak yang membutuhkan perawatan medis yang memadai.  Hal ini antara lain disebabkan masih rendahnya tingkat pengetahuan orang tua terhadap pentingnya kebutuhan gizi bagi para balitanya.  Perlu ada upaya serius dari pemerintah kabupaten untuk menangani persoalan ini karena menyangkut perkembangan fisik dan mental generasi pewaris Pandeglang. (BP-1, foto : PCM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here