Menjelang Agustusan Penjual Bendera Mulai Ramai

0
1

Pandeglang, Badakpos.com – Momen tahunan seperti hari kemerdekaan republik indonesia bulan di agustus di manfaatkan para penjual berbagai umbul-umbul dan berdera untuk cari keberuntungan, berdasarkan informasi yang dihimpun Badakpos.com, bahwa para penjual tersebut, berasal dari wilayah luar banten atau lebih tepatnya dari daerah cirebon dan garut.

Salah satu pedagang bernama Asep, yang berjualan di lokasi jalan raya Panimbang -citeureup atau lebih tepatnya di samping kantor urusan agama (KUA) kecamatan Panimbang mengatakan, bahwa ia setiap tahun selalu berjualan bendera berbagai ukuran, umbul-umbul dan bekron di lokasi itu pada selasa (4/8/2020).

Dilanjutkan Asep, ia menjajakan jualan baru mulai senin(3/8), adapun barang yang terjual baru beberapa bendera dan umbul-umbul, ia juga menjual berbagai ukuran tenda untuk berkemah.

Masih dikatakan Asep, bahwa para penjual aneka atribut seperti bendera, umbul-umbul dan bekron ada dua grup, yaitu grup dari daerah garut dan cirebon, “yang membedakan adalah grup dari garut ada tambahan jualan tenda, sedangkan para pedagang dari cirebon tidak,” pungkasnya.

Terpisah, penjual lainnya bernama Ujang menuturkan, bahwa harga bendera mulai dari Rp 5000 hingga 50 ribu rupiah itu tergantung ukuran, umbul-umbul sekitar Rp 25 ribu per buah, bekron mulai dari Rp 250 ribu sampai 350 ribu, adapun tenda Rp 250 ribu hingga 350 ribu rupiah.

“Sejak senin (3/8) hingga hari ini (selasa, 4/8) baru terjual sekitar 15 buah saja, itu keuntungan yang didapat hanya cukup untuk makan dan transport,” terang Asep.

Ditambahkan Asep, bahwa barang tersebut bukan punya sendiri, tetapi dapat ngambil lagi dari bos, ia hanya ngambil keuntungan dari selisih harga. Dan agustus tahun ini saat masih dalam kondisi pandemi covid-19, penjualan bendera, umbul-umbul dan bekron agak sepi, beda dengan tahun -tahun sebelumnya, terus terang aja sekitar tahun 2010 hingga 2014 penjualan bendera dan umbul -umbul cukup pesat, berharap agustus tahun ini juga bisa meraup keuntungan berlimpah, ia rencana jualan hingga 15 agustus, tutupnya.(BP11).

Komentar dibawah ini