Menuju Indonesia Sehat, Pelayanan BPJS Harus Terus Ditingkatkan

0
0

Pandeglang, badakpos.com – Tujuan akhir dari pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) adalah menuju masyarakat indonesia sehat. Oleh sebeb itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang Pery Hasanudin berharap pelajanan Badan Penyelenggaran Jaminan Kesehatan (BPJS) terus meningkatkan mutu pelayanan. Demikian dikatakan Pery pada acara Sosialisasi temu peserta program bpjs kesehatan goes to customer tahun 2020, Selasa (21/7/2020) oproom setda.

Menurutnya, dengan keikutsertaan masyarakat menjadi peserta BPJS tidak lain untuk mendapatkan jaminan dan kemudahan dalam pelayanan kesehatan. “Dulu sebelum adanya BPJS saya menjadi peserta ASKES, tapi itu jarang saya gunakan karena jika dalam keadaan darurat proses berbelit,” ujarnya.

Diungkapkan Pery, yang menjadikan masyarakat sedikit apatis terhadap jaminan kesehatan, tidak lain karena kualitas pelayanan dan kualitas obat. “Masih ditemukan adanya obat yang tidak terakomodir oleh BPJS. Saya harap keberadaan bpjs harus bisa lebih baik dan memberikan jaminan dan kepuasan kepada masyarakat karena mereka ingin terlayani dengan baik,” tutupnya.

Sementara Aang Muhamad Muchyi Kepala BPJS Kesehatan Pandeglang mengatakan, sebagai wujud peningkatan pelayanan kepada masyarakat salah satunya para peserta JKN, pihak BPJS meluncurkan aplikasi Mobile JKN. “Memudahkan dalam mendaftar peserta lain untuk JKN, memudahkan jika ada data kita yang berubah, mendapatkan antrian online di fasilitas kesehatan, memudahkan mengecek tagihan serta pembayarannya, dan mempermudah jika ada pengaduan terkait pelayanan,”katanya.

“Cara untuk bisa mengakses mobile JKN ialah menggunakan smart phone lalu download di google play store Mobile JKN langsung instal,” pungkasnya.

Hadir dalam acara ini Assisten Pemerintahan Ramadhani, perwakilan dari tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Kecamatan.  (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here