Menuju Pilkades, Kesbangpol Pandeglang Gelar Pendidikan Wawasan Kebangsaan

0
85

Pandeglang, BadakPos.com- Dalam mempersiapkan perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Kesbangpol Kabupaten Pandeglang gelar kegiatan pendidikan wawasan kebangsaan di Hotel Mutiara Carita. (29/6/21).

Hadir dalam kegiatan Pery Hasanudin, Plt Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengingatkan akan pentingnya kegiatan pendidikan wawasan kebangsaan tersebut.

“Negara kita tercinta ini sangat luas dan penduduknya beraneka macam dengan latar belakang yang berbeda beda juga namun satu tujuan, maka menjadi suatu keharusan jika pemerintah melalui bakesbangpol melakukan kegiatan semacam ini,” tuturnya.

Menurut Pery, “pendidikan wawasan kebangsaan juga dirasa sangat penting untuk dilakukan mengingat saat ini kondisi negara tengah dalam kondisi serba sulit, sehingga dikhawatirkan akan berpengaruh pada dekadensi moral generasi bangsa dimasa depan,” ucapnya.

Agus Priyadi Mustika selaku narasumber dalam kegiatan menyimpulkan bahwa peran Kepala Desa sangat krusial dalam masyarakat.

“Karena kepala desa itu bukan tokoh masyarakat tapi pemimpin masyarakat yang memang sudah seharusnya mampu menerapkan wawasan kebangsaan kepada masyarakatnya, jangan sampai seperti yang terjadi di KPK kemarin banyak yang gagal lolos karena wawasan kebangsaan,”

Agus juga menghawatir kejadian yang pernah terjadi lantaran kepala desa yang masih minim terhadap wawasan kebangsaan.

“Untuk itu, jangan sampai kejadian yang pernah terjadi disejumlah desa, kadesnya ada yang tidak bisa baca dan menulis terulang lagi sekarang, nanti bagaimana bisa memberikan pendidikan wawasan kebangsaan pada warganya,” tutupnya. (BP2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here