Merebaknya Virus Corona, Lakpesdam NU Minta Pemda Pandeglang Turun Tangan.

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya manusia (LAKPESDAM) PCNU Pandeglang, meminta Pemerimtah Pandeglang segera ambil sikap, untuk segera memantau dan memproteksi WNI Pandeglang yang berada di China.

Saat dikonfirmasi Badakpos.com, Rabu (5/2), ketua LAKPESDAM PCNU Zaenal Abidin memyampaikan bahwa hal tersebut sangatlah penting adanya, mengingat jumlah WNI asal Pandeglang yang menjadi buruh migrant sangat banyak terutama di Taiwan dan sebagian Hongkong.

Dengan demikian, LAKPESDAM PCNU Pandeglang, Mendorong Pemerintah Daerah agar :

1. Pemda harus mampu menjamin keselamatan warga Pandeglang yang bekerja menjadi buruh migran di Taiwan dan Hongkong

2. Pemda Pandeglang harus ikut memantau keadaan dan situasi warga pandeglang yang bekerja di Taiwan maupun Hongkong, Mengingat, menurut penuturan buruh migran asal pandeglang yang bekerja di Taiwan. Pemerintah Taiwan sudah kian memperketat proteksi atas warga yang tinggal di Taiwan. Dalam hal terjadi keadaan darurat, Pemda Pandeglang sudah memiliki langkah tepat untuk memastikan keselamatan warganya yang ada di taiwan dan hongkong.

2. Melalui Dinas ketenaga kerjaan pemda harus Mendata Ulang jumlah Valid warga Pandeglang yang menjadi buruh migran di wilayah Taiwan dan Hongkong, sekaligus memiliki nomor kontak yang bisa dihubungi. Mengingat, persoalan buruh migran di taiwan dan hongkong sangat komplek, artinya banyak kemungkinan buruh migran yang datang dan pergi tidak terhitung secara pasti. Pendataan ulang secara valid akan sangat membantu pemerintah dalam hal penanganan situasi darurat.

3. Pemda sedianya membangun komunikasi paralel aparatur pemerintah sampai tingkat bawah untuk memastikan keluarga buruh migran tidak merasa khawatir, cemas dan menepis berita berita hoax yang bertebaran di media sosial. (BP1).

Komentar dibawah ini