Meriahkan Maulid Nabi Dengan Berbagai Perlombaan Islami

0
123

Pandeglang, Badakpos.com- Bulan Maulid merupakan bulan yang penuh keberkahan bagi umat muslim selain Bulan Suci Ramadhan. Dibulan ini merupakan lahirnya Nabi Muhammad. SAW yang jatuh pada tanggal 12 mulud. Jadi pada bulan ini (maulid) sangat diagungkan oleh umat muslim, bahkan dirayakan sangat meriah dibeberapa daerah salah satunya di Kampung Jajawai, Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang.

 

Dikampung ini bulan maulid dirayakan sangat meriah, rangkaian panjangpun diagendakan mulai dari perlombaan lomba adzan tingkat SD dan SMP, Lomba MHQ SD dan SMP, MTQ SD dan SMP, Sholawat Nariyah, Cerdas Cermat SD dan SMP.
Acara puncak peringatannya akan dilaksanakan pada tanggal 25 November atau 7 maulid 1439H yang akan menghadirkan penceramah K. H. Tabrizi dan sekaligus pembagian hadiah perlombaan yang telah dilaksanakan.
Muhamad Nurul Samsi selaku panitia pelaksana mengatakan, dirinya bersama para pemuda lainnya sengaja menggagas kegiatan ini sebagai wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad. SAW. “Dulu kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan. Namun seiring jalannya waktu dan kemajuan zaman, kegiatan perlombaan islami ini hampir terlupakan di kampung kami, oleh sebab itu kami ingin kegiatan keagamaan ini kembali dilaksanakan,” kata Samsi saat ditemu pada acara lomba Adzan, Kamis (23/11).

 

Lanjut Samsi, dirinya berharap kegiatan perlombaan ini rutid dilaksanakan setiap tahun. Kata dia, selain memeriahkan maulid Nabi Muhammad, juga memberikan pelajaran bagi anak- anak diusia dini tentang pemahaman keagamaan. “Saya bersama rekan lainnya akan membuat kegiatan ini jadi agenda rutin, dan tahun depan lebih meriah lagi,” tandasnya. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here