Meriahkan Peringatan Maulid Nabi, SMK 19 Maret Gelar Berbagai Lomba.

Pandeglang, Badakpos.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 19 Maret menggelar peringatan maulid nabi Muhammad SAW dengan berbagai perlombaan, di lokasi halaman sekolahnya di kampung salam kadu hejo, Sabtu, (30/11).

Dalam kegiatan tersebut pihak sekolah mengangkat tema “Mari Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Akhlak yang Mulia”, Sebelum acara dimulai terlebih dulu dihibur oleh para pemenang perlombaan, marawis, hapidz, mtq, sholawat, puisi, dan diakhiri dengan tausiyah dan do’a bersama.

Kepala sekolah SMK 19 Maret, Ayu Ira Wiryani, dalam sambutanya mengajak kepada para hadirin, agar meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, “dengan (peringatan) maulid kita juga harus lebih meningkatkan kualitas diri agar menjadi manusia yang berakhlak serta menjadi generasi yang bermanfaat bagi agama bangsa dan negara”, ujar Ayu dalam sambutanya.

Sementara itu ketua yayasan Aceng, mengatakan, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat mengambil hikmah keteladanan, selain dalam kegiatan ini tentu sangat bermanfaat untuk lebih meningkatkan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW sebagai umatnya, ” Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Kiyai Ahmad Hafizd Rosyid, selaku penceramah menyampaikan tausiyahnya, bahwa setiap muslim dapat menerapkan keteladanan nabi dalam kehidupan sehari-hari karena ada sejumlah kandungan makna dan hikmah memperingati maulid nabi antara lain untuk aqidah, ibadah dan akhlak yang mulia.

Diakhir acara beliau juga berpesan setiap pelaksanaan maulid sepatutnya kaum muslimin dapat memperbaiki aqidah dan tingkatkan kadar keimanan kepada Allah SWT.

Pada kegiatan tersebut turut hadir H.Dudung Sugriwa selaku tokoh masyarakat, Ketua komite, dewan guru, Para Staf TU, wali murid beserta masyarakat disekitar SMK 19 Maret. (BP1).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *