Meski Harga Buah Naik, Pedagang Salad Buah di Pandeglang Tetap Jaga Kualitas Dagangannya

Pandeglang, badakpos.com – Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah, banyak pihak yang senang dengan kedatangan Bulan Ramadan, tak terkecuali para pedagang takjil.

Khoirul, salah satu pedagang Salad Buah di sekitar Alun-alun Pandeglang mengaku bahwa sejak pertama kali menjual Salad yang hanya membuat 7 porsi, kemudian bertambah menjadi 15 dan 20 porsi, serta kini ia mampu menjual hingga 40 porsi.

“Alhamdulillah setiap hari terus meningkat dari produksi Salad buah buah yang dijual,” tuturnya, (20/5/2019).

Ia menambahkan, kenaikan harga buah Naga dan buah Anggur di Pandeglang membuat pedagang Salad Buah mengurangi porsi buah dalam satu porsi namun tetap menjaga kualitas dagangan agar tidak ditinggal para konsumen yang sudah menjadi langgaran.

“Buah yang mahal, kita volume dikurangi dikit menyesuaikan dengan harga. Namun, kualitas tetap kita jaga, karena itu akan mempengaruhi konsumen yang sudah jadi langganan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, beberapa jenis buah mengalami kenaikan hingga Rp10.000 per kilogram. Sementara harga buah lainnya seperti Melon, Semangka, Jeruk, Nanas masih normal.

“Buah Naga tadinya seharga Rp 30.000 per kilogram, sekarang jadi Rp 35.000 per kilogram. Buah Anggur tadinya Rp 60.000 per kilogram menjadi Rp 70.000,” bebernya.(Bp-3)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *