Mewujudkan Keluarga Sejahtera, Bermula dari Pembentukan Karakter Awal

0
7

Pandeglang,Badakpos.com – Kesejahteraan keluarga sangat dipengaruhi oleh banyaknya anggota dalam keluarga. Semakin banyak jumlah anggota keluarga, tentu tingkat kesejahteraan akan semakin menurun. Oleh sebab itu untuk wujudkan keluarga sejahtera harus dimulai dari awal terbentuknya keluarga.

Demikian dikatakan Staf Ahli Bupati Cecep Juanda dalam acara pencanangan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan Tingkat Kabupaten Pandeglang Tahun 2017, Kamis (9/11) di Pendopo Pandeglang.

Lanjut Cecep, salah satu upaya untuk meningkatkan ketahanan, kemandirian, dan kesejahteraan keluarga, Pemerintah Pusat, Daerah, Swasta dan Masyarakat harus berkomitmen dengan pemberdayaan keluarga  melalui kesatuan gerak PKK dan KB Kesehatan. “Saya tekankan kepada seluruh pengurus PKK mulai dari tingkat desa atau kelurahan, kecamatan, sampai tingkat kabupaten bahu membahu untuk berjuang membangun pandeglang melalui pemberdayaan keluarga. Dengan 10 program PKK kami yakin masyarakat pandeglang akan lebih sejahtera,” lanjutnya.

Sementara Itu, Dalam Acara Yang Sama Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Kb & Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak (P2KBP3A) Dewi mengatakan, tujuan dilaksanakannya kesatuan gerak PKK KB kesehatan tahun ini tidak lain adalah untuk meningkatkan cakupan pelayanan berkualitas dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga. “Mudah – mudahan pada kegiatan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan tahun ini segala harapan akan meningkatnya cakupan pelayanan KB-Kesehatan yang lebih berkualitas dapat tercapai di Kabupaten Pandeglang,”katanya. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here