Minim Kesadaran, Banyak Kendaraan Roda Empat Parkir Sembarangan

0
13

Pandeglang badak pos.com- Menurut pantauan Badakpos.com masih banyak kendaraan roda dua dan empat, berhenti di sepanjang jalan larangan parkir. Hal ini kerap terjadi di jalan Bank Jabar Banten (bjb), lebih dari empat kendaraan roda dua terpakir disana, oleh sebab itu sering kemacetan di jalur tersebut.
Iyus (25) salah satu warga setempat menanggapi terkait palkir sembarangan. Kata dia (Iyus-red), yang parkir sembarangan tidak memiliki rasa tanggung jawab atau memang tidak dapat membaca. “Yang punya kendaraan tidak punya mata, atau hanya pura-pura buta, sudah tau ada rambu-rambu tidak boleh parkir, masih saja, parkir disitu” ungkapnya saat ditemui badak pos.com senin 18/9 Pandeglang.

 

Selain di jalan bank banten, parkir liar juga terjadi di jalan lainnya yang terdapat simbol larangan parkir diantaranya di Jl. Bhayangkari, No. 1, Tugu Selatan, lebih tepatnya depan gedung Bupati pandeglang.

 

Masih banyaknya kendaraan yang parkir sembarang tempat, bahkan disana sudah tertulis larangan parkir, karena akan menyebabkan kemacetan.

 

Salah satu personil Satuan lalu lintas Sat Lantas Polres Pandeglang Iptu Asep mengatakan, pihaknya sudah berupaya menghimbau kepada warga masyarakat khusnya para pengendara, untuk tidak melanggar lalu lintas dan tidak parkir sembarang di sepanjang jalan yang terlarang,”Sudah di berikan himbauan kepada semua masyarkat baik melalui media, online, cetak, dan radio, tapi masih saja ada beberpa masyarakat yang melanggar, ungkapnya saat ditemui badak pos.com di polres pandeglang senin 18/9.

 

Asep juga menambahkan “hal ini harus funishment bagi pengendara yang parkir sembarangan. Karena jika tidak begitu kata dia, tidak akan menimbulkan efek jera.” Saya harap kedepan ada regulasi khusus untuk penegakan disiplin dalam parkir, sehingga ada kesadaran dari masyakaratnya untuk mengurangi jumlah pengendara yang perkir sembarangan, ” Ungkapnya

 

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Dinas Perhubungan Pandeglang Muhammad Kabir angkat bicara, dirinya sudah menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan, untuk selalu mentaati aturan yang berlaku. ” kita sudah buat himbauan kepada semua masyrakat pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat, untuk selalu mentaati rambu-rambu lalu lintas di sepanjang jalan, kita juga sudah bekerja sama dengan satuan lalu lintas SATLANTAS kalo perlu di adakan tindakan tilang” ungkapnya (BP-MG/BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here