Miris, Seorang Ibu Tega Buang Bayi Di Hutan

0
119

Pandeglang, Badakpos.com – Telah ditemukan seorang Bayi berjenis kelamin perempuan oleh seorang warga sedang tergeletak di hutan di Kp. Sekong Rt. 01 Rw. 01 Ds. Sekong Kec. Cimanuk Kab. Pandeglang, Rabu (7/2) sekitar pukul 16.00 Wib.
Bayi perempuan itu di bungus dengan samping kotak – kotak warna abu – abu. Bayi tersebut masih keadaan hidup namun badannya sudah dipenuhi belatung.

Menurut saksi mata, yakni KURTUBI (48) warga Kp. Sekong Rt. 01 Rw. 01 Ds. Sekong Kec. Cimanuk Kab. Pandeglang menuturkan, saat dirinya yang hendak pulang ke rumah dari sawah, tiba – tiba di perjalanan melihat ada sesosok bayi berjenis Perempuan di Kebon Bambu yg di bungkus samping kotak – kotak warna abu – abu. “Alhamdulillah bayi tersebut masih dalam keadaan hidup walaupun tubuhnya dipenuhi belatung. Selanjutnya bayi itu saya bawa bersama aparat setempat ke Bidan Desa untuk diperiksa. Namun Ibu bidan langsung membawanya ke Puskesmas Cimanuk dan dilakukan pemeriksaan.”katanya.

 

Lanjut Kurtubi, lantaran khawatir terjadi apa – apa, pihak  Puskesmas Cimanuk langsung merujuk ke RSUD Berkah Pandeglang untuk penanganan lebih lanjut. “Sampai saat ini bayi itu msh ditangani oleh Pihak RSUD Berkah Pandeglang,” lanjutnya.

 

Terpisah, Camat Cimanuk Nuriyah saat dikonfirmasi membenarkan jika ada penemuan seorang bayi berjenis kelamin perempuan. Dirinya, selaku camat setempat sangat prihatin dengan kejadian ini. ” Saya selaku wanita sangat menyesalkan prilaku yg biadab ini. Jelas ini orang tua yg tdk bertanggung jawab, anugerah dari Allah tidak diterima, dan saya siap mengurusnya dan mengangkat anak bayi ini,” tegas Nuriyah saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

 

Nuriyah meyakini, jika perbuatan biadab ini bukan warga Kecamatan Cimanuk. Pasalnya, dirinya sudah menayakan kepada Bidan Desa tidak ada taksiran yang lahir pada bulan Februari. “Ini belum tau bayi dari mana asalnya, saya berdoa warga cimanuk semoga tidak ada yg melakukan perbuatan ini. Saya menduga ini dari luar Kecamatan Cimanuk yang dibuang disini,” pungkasnya. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here