MODA TRANSPORTASI BARU BANTEN JAKARTA

0
42

LEBAK – Warga Banten kini memiliki alternatif moda transportasi baru untuk menuju Jakarta. Sejak tanggal 1 April lalu, pihak PT KAI mulai mengoperasikan kereta komuter dengan rute perjalanan Rangkas – Jakarta. Dalam satu hari, ada 19 jadual keberangkatan dengan tujuan akhir stasiun Tanah Abang Jakarta.

PT KAI memang telah menargetkan untuk membuka jalur kereta hingga wilayah ujung provinsi Banten. Hal ini sejalan dengan proyek nasional reaktivasi jalur kereta di Kabupaten Pandeglang. Persiapan pelaksanaan proyek terus digodok dan dimatangkan termasuk koordinasi dengan pemerintah kabupaten terkait.

Badakpos telah mencoba pelayanan baru ini. Perjalanan Tanah Abang – Rangkasbitung ditempuh dalam waktu kurang dari dua jam. Pada setiap stasiun pemberhentian, kereta hanya berhenti untuk menaik-turunkan penumpang dalam waktu sangat cepat antara 1 sampai 5 menit saja. Kondisi di dalam gerbong kereta sangat nyaman karena dilengkapi AC dan tidak ada gangguan dari pedagang asongan. Kebersihan pun sangat terjaga. Dan dengan jadual pemberangkatan yang hampir tiap jam membuat masyarakat dapat memilih waktu keberangkatan dengan lebih fleksibel.

Masyarakat pengguna kereta tujuan Rangkasbitung-Jakarta menyambut gembira adanya komuter line ini. Mereka juga merasa terbantu karena ongkos perjalanan dengan moda transportasi ini relatif sangat murah. Bila Anda ada waktu, tak ada salahnya mencoba menikmati perjalanan Rangkasbitung-Jakarta dengan menggunakan komuter line.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here