MTs MA Bojong, Gelar Kemah Kenaikan Tingkat Pramuka Penggalang

0
4

Pandeglang, Badakpos.com – Puluhan anggota pramuka dari madrasah tsanawiyah mathaul anwar (MTs MA) kecamatan Bojong Pandeglang, mengikuti kegiatan perkemahan keniakan tingkat pramuka penggalang, di pantai Pasauran kecamatan Cinangka, kabupaten Serang, berdasarkan pantauan Badakpos.com pada sabtu, (26/10/2019).

Dede Irfan pembina pramuka MTs MA saat ditemui di lokasi mengatakan, bahwa kegiatan kemah pramuka ini berlangsung selama tiga hari, dari kamis hingga sabtu (24-26/10).Adapun tujuan dari camping ini, untuk kenaikan tingkat ramu dan rakit, jumlah keseluruhan anggota pramuka dan pembina sekitar 110 orang, terang Dede Irfan.

Dilanjutkan Dede Irfan, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para anggota pramuka bisa mandiri, juga menambah wawasan serta mendapatkan pendalaman materi kepramukaan dan pengalaman lainnya.

Masih dikatakan Dede Irfan, keluhan yang disampaikan peserta adalah terkait cuaca panas dan gejala Ispa, seperti batuk dan pilek, ini bukan pertama kali camping ke wilayah pantai, sebelumnya pernah di panta karibea, pantai Carita, menes dan yang paling enak serta nyaman, justru di pantai ini, tutupnya.

Ditempat yang sama, Rangga salah satu anggota pramuka menuturkan, dengan mengikuti kegiatan camping ini, banyak pengalaman yang didapat, disini diajarkan kemandirian, seperti memasak dan menjaga diri sendiri, imbuhnya.(BP11/BP1).

Komentar dibawah ini